Penyuluhan Narkoba Juga Jadi Sasaran Non Fisik TMMD 101 Kodim 1022

Penyuluhan Narkoba TMMD 101 Kodim 1022

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -101 Buka Hanya Membangun Sarana Fisik Namun Sasaran Non Fisik Juga Menjadi Prioritas Dalam program Kerja TNI Yang Dilaksanakan Oleh Kodim 1022/ Tanah Bumbu.
Tepatnya, Jumat (13/04) Hari sepuluh Pelaksanaan TMMD Ke- 101 Kodim 1022/Tnb juga melaksanakan Penyuluhan serta pembekalan terkait Bahaya Norkoba di Aula kelurahan Batulicin.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Kamarudin,Sip. dengan nara sumber Kapolsek Batulicin Ipda Beno widiyanto dihadiri puluhan masyarakat kelurahan Batulicin dan sekitarnya.

Dalam menterinya Kapolsek Batulicin diantaranya menjelaskan terkait bahayanya menggunakan narkoba dan menjelaskan jenis- jenis barang haram tersebut serta ancaman hukuman bagi pemakai, pengedar, maupun yang menyimpan.

Triharyanto (37) salah seorang peserta yang mengikuti penyuluhan yang dilaksanakan dalam rangka TMMD 101 oleh Kodim 1022/Tnb mengatakan,” kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sebelumnya masyarakat tidak mengerti jenis jenis narkoba setelah mengikuti kegiatan tersebut menjadi tahu apa itu narkoba dan bahayanya menggunakanya,” ungkapnya.

“Dengan pengetahuan tersebut masyarakat bisa lebih berhati- hati terhadap barang yang dilarang tersebut karena selain berdampak buruk bagi kesehatan juga ancaman hukumanya cukup lama,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.