Keperdulian PT. BIB Membangun Rumah Tahfidz Di Apresiasi Plt. Bupati Tanbu

Peresmian Rumah Tahfidz ditandai pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Sangat Mengapesiasi apa Yang Dilaksanakan PT. Borneo Indo Bara (BIB) Dengan Turut Serta Meningkatkan SDM Masyarakat Melalui Bidang Keagamaan Dengan Dibangunkan Gedung Tahfidz Untuk Masyarakat Angsana Dan Sungai Loban.

Dalam Sambutan ketika meresmikan 3 buah Rumah Tanfidz Di kecamatan Angsana Dan Sungai loban, Sabtu (25/8) Plt Bupati Mengatakan,” dirinya sangat terharu atas upaya PT. BIB yang telah perduli dan turut serta memberdayakan masyarakat terutama bidang pendidikan keagamaan yang diwujudkan dengan membangun 3 Unit Rumah Tahfidz bagi masyarakat setempat.

”dimana keberadaan rumah tahfidz tersebut sangat di butuhkan masyarakat terutama untuk mendidik dan menankam Ilmu keagamaan dan ahlaq kepada para generasi penerus bangsa,” kata H. Sudian Noor.

“Semoga bantuan tersebut menjadi amal jariyah serta mendorong semangat generasi muda untuk mepelajari, memahami serta mengamalkan ilmu yang terkadung dalam kitab Suci Alqur’an sehingga terwujud generasi qurani,” Harapnya 

Dari kiri Manager CSR, Plt Bupati Tanbu, Tokoh Masyarakat, KTT PT. BIB atas foto bersama para murid Tahfidz

“Terlebih di era transformasi teknologi sekarang ini pengaruh- pengaruh negatif sangat cepat bisa diakses melalui internet diharapkan dengan upaya upaya melalui pendidikan Ahlaq dan pembangunan bidang keagamaan bisa membentengi generasi penerus agar tidak terseret pengaruh negatif yang ada disekelilingnya,” pungkas Plt. Bupati Tanbu.

Terpisah H

 Sayed Umar Al Iderus Salah seorang Tokoh Masyarakat di kecamatan Angsana ketika dikonfirmasi usai acara peresmian rumah Tahfidz Al Barokah Angsana mengatakan,” sebagai masyarakat angsana sangat berterimakasih kepada PT. BIB membagun 3 buah rumah Tahfidz untuk masyarakat Angsana dan Sungai loban dan gedung sangat dibutuhkan mengingat selama ini belum ada di kecamatan angsana,” ungkap Said Umar Al Idrus.

“Semoga bantuan dari PT. BIB tidak hanya sampai di sini, namun diharapkan juga pembinaan yang berkelajutan kepada para santri maupun anak anak yang nantinya belajar di rumah Tahfidz tersebut,” Harapan Sayed Umar.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Tanbu H Sudian Noor, Riyadi. S. Pinem KTT PT. BIB, Said Umar Anggota DPRD Tanbu, Kadis PMD, Camat Angsana, Kepala Desa Angsana, Kades Karangindah, Kades Sebamban Baru, Polsek Angsana, Koramil 1022-04, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta warga sekitar.

Untuk diketahui PT. BIB membangun 3 Unit Rumah Tahfidz diantaranya Al Karomah di Desa Angsana, Al Barokah di Desa Karang Indah dan Nurul Mustafa Di Desa Sebamban Baru kecamatan sungai loban. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.