Disinyalir Muncul Perpecahan Kubu LDII Di Desa Bulurejo Mantewe

Masjid Yang Dibangun Dan Ketua PC LDII Kecamatan Mantewe

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Semakin Pesatnya Perkebangan Agama Islam Di Berbagai Wilayah Di Nusantara Tidak Menutup Kemungkinan Terdapat Juga Aliran Agama Yang bertujuan hanya Membuat Perpecahan Umat Islam di Negeri Ini.

Seperti kelompok yang ditemukan sebelah Timur Masjid LDII di RT. 07 Dusun II Desa Bulurejo Kecamatan Mantewe baru baru ini.

Pasalnya, kelompok  Aliran Yang Di laksanakan SN (35) dan SR (60) yang disinyalir satu aliran tersebut pada kenyataannya hanya menimbulkan perpecahan umat Islam Khusunya di lingkungan RT. 07.

Menurut salah seorang Tokoh Agama Di RT.07 desa Bulurejo ketika ditemui media mengatakan,” sebenarnya mereka dan yang diduga beda aliran tersebut pada dasarnya sama.

“Namun, ada beberapa hal yang janggal dan jelas tidak sesuai dengan aturan agama maupun aturan internal organisasi,” kata Tokoh yang hampir berusia 65 Tahun tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan,” dalam aturan organisasinya adalah mereka merupakan sebuah kesatuan yang tak terpisahkan namun pada kenyataannya mereka tidak perduli dengan Masjid Besar yang saat ini dibangun bahkan, tidak ada bantuan sepeserpun dari kelompok tersebut,” kata Tokoh Tua tersebut, didampingi kepala Dusun II Desa Bulurejo.

Senada Diungkapkan Naryadi Ketua PC LDII kecamatan Mantewe mengatakan,”  sebenarnya mereka juga Satu Aliran, namun terkait yang di ungkapkan salah satu tokoh ketika bersama dengan media ke rumahnya, Jumat (24/8) Dirinya tidak bisa menyangkal. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.