Sekitar 7 Ribu Peserta Meriahkan Tari Gemu Famire Korem 101 Antasari 

Pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire Korem 101/Ant


Obsesinews.com, Banjarmasin- Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 TNI, Mabes TNI Instruksikan Jajarannya Di Seluruh Indonesia Menggelar Tarian Massal Gemu Famire.

Untuk jajaran Korem 101/Antasari, tarian massal Gemu Famire diselenggarakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (4/9).

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengungkapkan,” kegiatan bersama dalam bentuk melakukan tarian massal dalam rangka HUT ke-73 TNI.

Danrem 101/ Ant Turut serta sebagai peserta Tarian Gemu Famire

“Tarian massal ini dilaksanakan di seluruh tanah air, dan khusus di wilayah Kodam VI/Mulawarman dilaksanajan jajaran Korem 101/Antasari,” ungkapnya.

Kegiatan ini, bebernya, diikuti jajaran TNI (AD, AU, dan AL), kepolisian, Persit Kartika Chandra Kiranan, Pramuka, pelajar, dan masyarakat umum. 

“Di samping memperingati HUT ke-73 TNI, kegiatan ini juga bertujuan untuk kebersamaan, sehingga membuat suatu kebhinekaan kita ini menjadikan suatu kekuatan bagi bangsa kita,” kata Putra Panggilan akrab Danrem 101/Ant.

Lebih lanjut dikatakan,” untuk Kalsel, mendapat instruksi tari massal Gemu Famire diikuti 5 ribu peserta.

“Kenyataannya yang hadir mencapai 6 hingga 7 ribu peserta. Untuk pemecahan rekor MURI, akan didata Mabes TNI,” pungkasnya.

Untuk diketahui Gemu Famire merupakan gerakan khas untuk mengikuti lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur, yang diciptakan Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco pada tahun 2011. (red)

Share this Post :

Comments are closed.