Dandim 1022/Tnb Bersama Unsur Muspida Tanbu Hadiri Tabliq Akbar Peringatan Maulid Nabi

Dandim 1022/Tnb Bersama Ketua DPRD Tanbu Serta Polres Tanbu Hadiri Maulid Nabi


Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam Rangka Memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam (SAW) Warga Perumahan Datar Laga dan Desa Sarigadung Menggelar Tabliq Akbar Di Aula Fasilitas Umum Perum Datar Laga Desa Sarigadung, Kamis (27/12).


Dalam Tabliq Akbar tersebut menghadirkan Al-Habib Muhammad Rafiq Bin Lukman Kaff (Pengasuh Majelis Ta’lim Miftahussurur Banjarmasin) sebagai penceramah.


Kegiatan yang mengambil Tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,Mari Kita Bersatu Meningkatkan Tali Silaturahmi Menuju Lingkungan Kita Yang Lebih Baik” dihadiri sekitar 500 lebih jamaah setempat.


Tampak turut hadir Ketua DPRD Kab. Tanbu H. Supiansyah, ZA. SE.MH., Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP.M.Han, Kasat Bimas Polres Tanbu AKP H. Syaiful Djayadi Ningrat, Danramil 1022-01/Spe Kapten Inf Mudjiono, Para Ulama dan Guru, Para Habib serta Jama’ah Majelis Ta’lim.


Dalam Tausiahnya Habib Muhammad Rafiq Bin Lukman Kaff juga Pengasuh Majelis Ta’lim Miftahussurur Banjarmasin diantaranya mengatakan,” Kita harus selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, apa salah satu nikmat tersebut? Tak terkecuali yaitu nikmat menjadi umat daripada Nabi yang paling mulia yaitu Nabi Besar Muhammad SAW,” ungkapnya.


Lebih lanjut dijelaskan,” Apa keutamaan dibacakan manaqib para wali tersebut, yaitu disuatu tempat apabila dibacakan manaqib salah satu wali maka niscaya di sekitar tempat tersebut akan dirahmati oleh Allah SWT. 


“Rahmatan Lil Alamin itu lah yang kita dambakan saat ini dan mudahan benar-benar dirahmati Allah SWT.


“Sebagai tanda kita mencintai Rosulullah adalah dimana pun, keadaan apapun, lisan kita selalu mengucap nama Rosulullah, selalu bersholawat dan ingat selalu terhadap Rosulullah. 


“Meskipun kita belum pernah berjumpa dengan Baginda Nabi Besar SAW. Dan Beliau bersabda jika seseorang itu tidak bersholawat kepada-Ku maka sesungguhnya seseorang itu telah memotong jalannya sendiri.


“Rosul sebelum jadi Nabi sudah mendapat gelar Al-Amin (Dapat Dipercaya) dari orang-orang Quraisy karena memang beliau tidak pernah berbohong, apa yang beliau katakan akan terjadi dan itu pasti. 


“Apa yang Allah ciptakan sebelum segala sesuatunya? Yaitu Nur Muhammad. Nabi Adam pun berdoa dan meminta ampun kepada Allah dengan Nama Nabi Muhammad. Nabi Adam pun berkata Nama Nabi Muhammad itu berada diantara 2 (Dua) alis bidadari,diantara 2 (Dua) bahu malaikat, begitu mulianya,” jelas Habib Muhammad Rafiq


Ditambahkan,” Jika mempunyai Hajat perbanyaklah membaca sholawat insyaallah akan terkabul,dan ketika pada hari jum’at kalian memperbanyak membaca sholawat maka dosa kalian akan di hapuskan selama 80 tahun,” pungkasnya.


Para jamaah sangat antusias dan dengan khidmat Mengikuti kegiatan tersebut hingga acara selesai sekitar jam 23.45 Wita.  (Red)

Share this Post :

Comments are closed.