PT. BIB Gerak Cepat Bantu Warga Yang Alami Musibah Banjir

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Bumbu selama beberapa, mengakibatkan luapan air sungai sehingga menimbulkan banjir hampir setiap Kecamatan.

Salah satunya Kecamatan Sungai Loban, ada dibeberapa lokasi ketinggian banjir hingga mencapai dada orang dewasa serta mengakibatkan akses sebagian warga terputus dan warga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

Melihat kondisi tersebut PT Borneo Indo Bara (BIB) bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Sungai Loban, dan beberapa wilayah lainya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terkait suplay logistik bagi korban banjir Manager Community Involvement & Development PT Borneo Indo Bara ,Silvyna Aditya, mangatakan,” tahap awal perusahaan telah mendistribusikan 200 paket sembako ke beberapa titik di Kecamatan Sungai Loban.

”Hari ini merupakan tahap pertama pihaknya akan mendistribusikan bantuan di dua lokasi yakni Desa Sebamban baru dan Desa Sebamban lama terlebih dahulu,” ungkapnya disela sela pendistribusian bantuan bantuan logistik, Minggu (09/6).

Lebih lanjut dikatakan,” bantuan logistik Desa Sebamban Baru ada sebanyak 118 Kepala Keluarga (KK) Sedangkan Desa sebamban Lama sebanyak 44 KK.

“Selanjutnya untuk tahap kedua kita akan distribusikan kurang lebih sekitar 200 paket lagi ke desa Girimulya, Kuranji, Hatiif dan Mangkalapi,” paparnya.

Ditambahkan, saat ini prioritas pendistribusian bantuan fokus di desa yang berada di ring satu perusahaan yang nantinya akan dilanjutkan di lokasi ring dua perusahaan.

“Saat ini total paket sembako yang kita salurkan sekitar 400 paket, dan ini bisa saja terus bertambah tergantung situasi dampak banjir di lapangan.Saat ini kami juga sedang menunggu informasi dari desa terkait yang barangkali membutuhkan air bersih,”pungkasnya

Adapun paket sembako yang diberikan kepada warga per Kepala Keluarga (KK) antara lain berisi, Beras 5kg, Mie instan 1 dus dan Gula pasir 1kg. Selain itu paket bantuan juga berisi Minyak 1 liter dan Kopi 165 gram.

Selain bantuan paket sembako, PT BIB juga menurunkan tim ERT (Emergency Response Team) berikut kelengkapan seperti rubber boat dan ambulance untuk membantu evakuasi warga dengan berkoordinasi bersama pihak desa, kecamatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.