Dengan Menggelar Pelatihan Jurnalistik PWI Tanbu Turut Serta Cerdaskan Masyarakat

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Tanah Bumbu, melalui Bidang Pendidikan organisasi ini menggelar acara pelatihan Jurnalistik kepada para Guru pengajar SMU dengan Tema Literasi Artikel.

Acara dilaksanakan di Gedung Balai Loka Litbang Kesehatan, komplek Perkantoran Gunung Tinggi, kamis (26/9).

Adapun kegiatan di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Kom info tanbu Ardiansyah S.Sos dan sebagai nara sumber yang hadir dalam acara Pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI tanbu, ialah dr. Sainul Hermawan M.hum dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Lambung Mangkurat.

Disampaikan nya cuilan arti daripada Literasi, Sebuah kemampuan atau ketrampilan dari individu dalam membaca, menulis ataupun menghitung sebuah permasalahan pada tingkat tertentu dalam kehiduan sehari hari.

Sementara untuk Artikel itu sendiri adalah Karangan faktual dengan data penguatan tergantung panjang pendek nya tulisan yang siap di tayangkan baik di media online ataupun cetak bahkan ke majalah ataupun karangan buku ucapnya.

Sekedar diinformasikan, dalam pelatihan Jurnalistik kali ini di ikuti oleh tiga puluh Para Guru didik SMU yang bertugas di bumi bersujud.

Slamet Riadi yang membawahi Bidang Pendidikan PWI tanbu, menjelaskan bahwasanya pelatihan ini bagian daripada program tahunan organisasi wartawan.

Diharapkan, untuk program ini di tahun berikut nya bisa lebih besar lagi dan seru lagi tema jurnaliatik yang ber inovasi dan edukatif,”pungkasnya.

(**/Red).

Share this Post :

Comments are closed.