Bunda PAUD; Guru Paud Secara Konsisten Harus Berkembang Dengan Inovasi dan Improvisasi

Obsesinews.com, Madiun- 1500 Anak PAUD se-kabupaten madiun berkumpul di Pendopo Ronggo Djoemeno dalam rangka memperingati HUT ke-XIV HIMPAUDI, Senin (14/10/2019).
Acara dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Madiun Penta Lianawati, SE, M.Si, Himpaud Jawa Timur Imam Mahmud, S.Sos, M.Pd, Ka. Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Ketua Forum Paud Kabupaten Madiun, Ketua GOPTKI Kab. Madiun, Ketua IGRA Kab. Madiun, serta Bp./Ibu Peniliki Paud se-kab. Madiun.

Pada sambutan bunda PAUD kabupaten madiun menyampaikan, usia anak 0-6 tahun adalah masa keemasan bagi anak, dan ini masanya yang penting untuk memasukan nilai-nilai yang baik untuk anak-anak kita. Sudah pantas sebaiknya semua eleman masyarakat, baik pemerintah, oraganisasi masyarakat dan semunya untuk ikut mendukung.

Bunda Paud mengharapkan Profesi guru paud di kabupaten madiun harus dikembangkan secara konsisten dengan mengembangkan inovasi dan improvisasi pembelajaran dengan situasi dan kondisi sehingga dapat menerapkan kegiatan pembelajaran yang seimbang antara bimbingan guru dengan inisiatif anak.Pembelajaran anak harus menekankan pada dukungan pengembangan minat, potensi dan kekuatan anak, serta Guru paud juga menjadi orang yang digugu dan ditiru yang filosofinya adalah perkataan dan perbuatan dijadikan panutan untuk dituru, jelasnyaDi penghujung acara pada HUT HIPAUDI ke XIV terlaksana festival gerak 123 dan minum susu bersama sebagai sarana untuk menjadikan anak tumbuh pintar, kuat dan tinggi. Dan gerak 123 ini adalah permainan pembelajaran yang bermaksud untuk manambah pengalaman dan kemampuan anak bersosialisasi, bekerja dalam tim, membimbing anak untuk tampil mandiri, kreatif dan berani.(**/red)

Share this Post :

Comments are closed.