Sejumplah Nelayan Mengadu Wilayah Tangkapan Dimasuki Nelayan Lain

Obsesinews.com, Kota baru- Seringnya Mendapati Nelayan lain yang melakukan aktivitas penangkapan ikan menggunakan alat tangkap Trawl Mini masuk di wilayah tangkap nelayan Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan.

Hal tersebut dikeluhkan Nelayan setempat, dan berujung beberapa perwakilan nelayan Desa Pantai mengadu dan mencari solusi ke pihak Satpol Air Kotabaru, Kamis (31/10/2019).

Ketua persatuan nelayan Desa Pantai, M Bayani menyampaikan di wilayah tangkapnya masih terdapat nelayan dari desa lain yang melakukan aktifitas tangkap ikan menggunakan alat Trawl Mini.

“Sebelumnya, kami berterima kasih kepada Kapolres dan Kasatpol Air telah menerima kami.

Intinya kami datang ini ingin menindaklanjuti laporan melalui telepon sebelumnya, dan hari ini kami datang langsung agar mendapatkan solusi terbaik dari petugas,” ujarnya.

Kasad Polres Kotabaru, diwakili Kepala Subnit Tindak Unit Gakkum Aipda Ponco Irawan, menyambut baik kehadiran para nelayan Desa Pantai.

Dia berharap,” adanya persoalan tersebut tidak membuat para nelayan melakukan tindakan anarkis. Pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Kami terima laporannya hari ini. Kami juga akan tindaklanjuti. Tapi, sekali lagi kami minta rekan-rekan nelayan jangan sampai berbuat tindakan anarkis yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” harapnya. (**/Red)

 268 total views,  3 views today

Share this Post :

Comments are closed.