Pura Banjar Adat Bali Sentana Desa Madu Retno Jadi Sasaran Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Menyongsong Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-74 Tahun 2019 Jajaran Kodim 1022/Tnb melalui Koramil 05/ Karang bintang Menggelar Karya Bhakti Di Pura Banjar Adat Bali Sentana, Senin (02/12/2019).

Bangunan Pura yang terletak di Desa Madu Retno Kecamantan Karang Bintang Kabupaten Tanah bumbu tersebut menjadi sasaran kegiatan karya bhakti jajaran Koramil 1022-05/Krb bersama masyarakat setempat.

Dipimpin langsung oleh Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Wahyono bersama anggota dan sekitar 150 orang warga setempat membersihkan Lingkungan pura serta membuat lubang dan peletakan batu pondasi pagar Pura.

Nampak turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Madu Retno I Nyoman Sudana, Ketua Adat I Wayan Sandiasa, Sertu M. Khairi Babinsa Desa Setempat dan Tokoh adat lainya.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Wahyono ketika dikonfirmasi media mengatakan,” kegiatan tersebut dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019.

Selain itu acara tersebut bertujuan memupuk rasa kejuangan prajurit TNI AD juga sebagai wujud rasa syukur TNI AD hingga sampai saat ini masih dipercaya oleh Rakyat,” ungkap Wahyono.

Lebih lanjut dijelaskan,” kegiatan tersebut juga berjutuan mengingatkan kembali jati diri prajurit bahwa TNI AD lahir dari rakyat , berjuang bersama rakyat dan untuk rakyat.

“Ditambahkan dengan kegiatan seperti ini lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai Rakyat,” pungkasnya.

Selain kegiatan karya bhakti Koramil 1022-05/Krb juga akan mengadakan kegiatan Olah raga bersama masyarakat yang digelar pada tanggal 06 Desember mendatang, juga Lomba mancing di Kolam Pancing Koramil 1022-05/Krb pada tanggal 15 Desember 2019. (red)

208 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this Post :

Comments are closed.