Koramil 1022-05/Krb Bersama Muspika Karang Bintang Cegah Dini dan Petakan Daerah Rawan Banjir

Muspika Karang bintang Pantau daerah rawan banjir

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Koramil 1022-05/ Karang bintang Kodim 1022/TNB bersama Polsek dan kecamatan Karang bintang Menggelar Patroli Bersama Guna Melakukan Pemetaan serta Deteksi dini Daerah Rawan Bencana Banjir di Wilayah Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (07/01/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut Danramil 1022-05/ Krb Kapten Inf Wahyono Bersama Anggota Koramil, Kapolsek Karang Bintang Ipda Sidiq Martujet bersama Anggota Polsek, Camat Karang bintang Norhidayat, SE. Bersama Staff, Kepala Desa Karang bintang, Kades Sumberwangi juga Kades Sela Selilau serta Warga Masyarakat setempat.

Dalam Patroli bersama tersebut mereka mengunjungi tiga Desa yaitu Desa Karang bintang, Desa Sumber Wangi dan Desa Sela Selilau yang selama ini menjadi langganan terjadi bencana banjir.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Wahyono dihubungi Obsesinews.com Usai Patroli bersama Mengatakan,” kegiatan Patroli Bersama Muspika Karang bintang ini dalam rangka Pemetaan dan deteksi dini daerah rawan banjir yang berada diwilayahnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Danramil 1022-05/Krb,” hal tersebut sebagai tindak lanjut himbauan Presiden RI dan Panglima TNI kepada seluruh jajaran pemerintah daerah mulai dari tingkat desa agar terus waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

” Mengingat puncak musim hujan masih akan berlangsung sampai bulan depan sesuai informasi dari BMKG musim hujan yang ekstrem, masih akan berlangsung terus sampai bulan Febuari 2020,” jelasnya.

Dari hasil pantauan Tim patroli Bersama Muspika karang bintang dikatakan,” Sampai dengan saat ini hasil dari pengecekan situasi di berapa lokasi di tiga Desa tersebut kondisi debit air Sungai Kusan masih dalam keadaan normal,” kata Wahyono.

Namun ia juga tetap menghimbau, agar masyarakat terus dan tetap waspada karena Musim hujan masih akan terus berlangsung dan sungai rawan meluap dan mengakibatkan banjir, kemudian juga yang tinggal di sekitar tanah- tanah rawan longsor agar tetap selalu meningkatkan kewaspadaan,” Tandasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.