Lomba TTG Tanbu, Chopper Terpilih Sebagai Juara Pertama

Mesin Chopper (Pencacah rumput) juara 1 Lomba TTG Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu Menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2020 di Gedung Sekretariat TP PKK Jalan transmigrasi KM. 4,5, Kamis (05/03/2020).

Lomba TTG diikuti oleh 9 kecamatan dan 1 Lembaga Pendidikan Politeknik Batulicin dengan menampilkan 14 alat inovasi masyarakat.

Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Andi Aminuddin, menyambut baik mengapresiasi Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2020.

Sahli Andy Aminudin Bersama Kepala Dinas PMD Nahrul Fajeri meninjau peserta Teknologi TTG

“Teknologi tepat guna dinilai menjadi salah satu pendekatan yang ideal dalam mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat desa. Pemanfaatan teknologi tepat guna memiliki peran yang sangat strategis di dalam mendorong tumbuh kembangnya kegiatan inovatif di masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan,” melalui momentum Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dapat membangun daya saing daerah sebagai suatu strategi yang potensial untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena peranan teknologi tepat guna, apabila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efisien,” paparnya.

Ditambahkan,”Secara teknis teknologi tepat guna merupakan jembatan antara teknologi tradisional dan teknologi maju,”imbuhnya.

Dalam acara tersebut terpilih sebagai pemenang dalam lomba TTG kab Tanbu Tahun 2020 diantaranya; Juara 1. Chopper (mesin pencacah rumput) karya Pakde Arif seorang peternak Kambing mewakili Kec Simpang empat, juara 2. Teknologi Hidroponik karya Poltek Batulicin sedangkan Juara Ke 3. Teknologi Pembesaran kepiting karya Rahman juga dari Kec. Simpang Empat. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.