Dandim 1022/Tnb Tinjau Posko 3 Gugus Tugas Covid-19

Dandim 1022/Tnb Bersama Dinas Kesehatan, Pol PP saat meninjau Posko 3 gugus tugas Covid-19

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim (Dandim) 1022/ Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P M.Han meninjau langsung Posko 3 Gugus Tugas Covid-19 merupakan Pos Pengecekan Kesehatan Cegah Virus Corona yang bertempat di halaman Kantor Desa Batu Ampar perbatasan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kotabaru sebagai jalur perlintasan dari provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/03/2020).

Turut Dalam kegiatan tersebut jajaran Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu,DLLAJ Tanbu, Dinas Kesehatan Tanbu, Satpol PP serta Kepala Desa Setempat.

Petugas melakukan pengecekan pengendara dari luar kota yang masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu

Kegiatan peninjauan tersebut untuk mengecek kesiapan dan pelaksanaan pencegahan virus corona jangan sampai ada warga yang dari luar kota Tanah Bumbu terinfeksi virus corona masuk sehingga dapat menyebarkan Virus yang saat ini menjadi Pendemi.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP,M.Han. Usai melaksanakan peninjauan kepada media mengatakan,” Hal tersebut dilaksanakan sesuai perintah Komando Atas untuk memastikan serta semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di kabupaten Tanah bumbu.

Semua pengendara dilakukan pengecekan kondisi kesehatanya

“Jajaran Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbu Serta Pemerintah Daerah akan semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan diataranya dengan memantau keluar masuknya orang dari luar kabupaten Tanah bumbu,”kata Bintarto.

“Pemantauan pendatang dari luar kota diantaranya dengan melakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan sensor suhu tubuh infra merah dan berlaku untuk semua pengendara yang melintas di Pos pemantau an kesehatan tersebut.

Diharapkan, dengan didirikan Pos Pemantauan Kesehatan oleh gugus tugas Covid-19 dapat memberikan ketenangan di masyarakat Tanbu dan tentunya mencegah masuknya penderita Corona melalui jalur darat di bumi bersujud ini,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.