Dandim 1022/Tnb Inisiator TFG Guna Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu Jl. Kodeco KM.4,5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (09/06/2020).

Turut berhadir pada kegiatan tersebut Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P N.Han., Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S.ST, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem, Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki,Sik.,Kajari Tanbu serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Batulicin.

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari DPRD Tanbu, anggota Polres Tanbu, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta instansi terkait lain.

Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P N.Han. dalam arahannya menyampaikan,” Tujuan kita melaksanakan Tactical Floor game ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan menghadapi Covid-19. Sehingga kita dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengingat kembali protokol-protokol yang sudah kita sosialisasikan sebelum-sebelumnya”

Simulasi TFG di Aula Makodim 1022/Tnb

Lebih lanjut Ia berharap,” dalam penegakan disiplin ini tetap mengedepankan tindakan preventif dengan aksi yang humanis. Tidak ada tindakan represif maupun dengan menggunakan kekerasan. Oleh karena itu perlu kita praktekkan unsur-unsurnya dilapangan sehingga nanti komandan-komandan sektor di gugus tugas tingkat kecamatan dapat membawa pengetahuan ini ke wilayah masing-masing.” papar Dandim 1022/Tnb.

Setelah diberikan arahan dari Dandim, kegiatan dilanjutkan dengan memulai Tactical Floor Game (TFG) dengan Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin ST bertindak sebagai moderator. Para peserta akan diberikan kasus terkait Covid-19, dan dituntut untuk memberikan cara penanganan atau solusi terkait kasus tersebut. Sehingga dengan digelarnya acara tersebut setiap instansi dapat memahami tugas dan fungsinya sesuai bidangnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.