Bekali Panwascam Dandim 1022/Tnb; Wasbang Sebagai Landasan Konsepsional Pemersatu

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Menjelang pelaksanaan Pilkada, Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) berikan Wawasan Kebangsaan kepada Panwascam Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (28/10/2020).

Dalam acara yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Tanbu tersebut, Dandim menyampaikan bahwa saat ini belum semua masyarakat yang memahami tentang wawasan kebangsaan.

Ia juga menyebutkan perkembangan zaman yang membuat proses akulturasi budaya yang tanpa disadiri cenderung menghilangkan jati diri bangsa.

Isu SARA yang memicu konflik sosial juga menurut Dandim merupakan salah satu masalah yang sering muncul di Indonesia saat ini.

Para peserta peningkatan Kapasitas OSDM Bawaslu Tanbu

“Oleh karena wawasan kebangsaan ini dapat menjadi landasan konsepsional pemersatu bangsa yang sangat penting untuk kita pahami dan kita aplikasikan,” kata Dandim.

Dandim juga menekankan kepada peserta yang hadir akan pentingnya untuk menanamkan rasa semangat dan kesetiakawanan, rela berkorban dan jiwa patriotik dalam kehidupan berbangsa bernegara yang ada di Indonesia.

“Sehingga nantinya Bapak dan Ibu Panwascam dapat menjalankan tugas dan kepengawasannya dengan tertib dan tidak terpengaruh dengan paham atau hal negatif yang dapat memecah persatuan bangsa,” harap Dandim.

Dandim dalam kesempatan tersebut juga menegaskan bahwa pihaknya siap membantu Bawaslu beserta Panwascam melakukan pengamanan pengawasan yang dilakukan dalam pelaksaanan tahapan Pilkada.

Selain itu Dandim juga mengingatkan akan protokol kesehatan yang merupakan faktor keselamatan penting yang wajib diterapkan oleh segala unsur pemerintahan dan masyarakat.

“Oleh karena itu kami berharap Panwascam dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan jujur dalam melakukan pengawasan, lakukan saja yang terbaik biar tuhan yang menilai,” ujar Dandim. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.