Cegah Covid-19 PAFI Perduli Tenaga Medis RSUD dan Petugas Kebersihan Tanbu

PAFI Tanbu menyerahkan bantuan peralatan medis dan vitamin kepada RSUD Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Upaya pencegahan guna memutus rantai penyebaran Corona Visuse Diesse (Covid-19) turut digencarkan oleh Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Tanah Bumbu.

PAFI Tanbu memberikan bantuan medis kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor yang terletak di Jl. HM. Amin KM.10, Desa Sepunggur, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (20/04/2020).

Kegiatan pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PAFI Tanbu H. Muhammad Syaid A. Md. Farm kepada Migrin selaku Kasi Keperawatan RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.

PAFI menyerahkan bantuan masker

Bantuan yang diserahkan pada kegiatan tersebut yakni berupa masker, sarung tangan medis, cairan handsanitizer serta tablet multivitamin.

Migrin menyampaikan,” bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PAFI Tanbu. Ia berharap dari bantuan yang telah diterima dapat membantu petugas medis di rumah sakit tersebut bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan SOP yang berlaku sehingga tidak mudah tertular virus dan penyakit,” katanya.

Setelah menyerahkan bantuan di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, PAFI Tanbu melanjutkan kegiatan pemberian bantuan masker dan vitamin yang kali ini menyasar untuk buruh pabrik yang ada di Desa Kersik Putih serta petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup yang berada di wilayah Kecamatan Batulicin.

PAFI menyerahkan bantuan masker kepada petugas kebersihan

Ungkapan yang sama juga dikatakanMoch Prabowo, S.Kom dari pihak Dinas Lingkungan Hidup,” Terima kasih kepada PAFI Tanbu dan Dinas Kesehatan. Harapan kami semoga tidak dengan adanya wabah ini saja kami mendapat bantuan masker. Petugas kita juga sangat riskan untuk terkena penyakit mengingat petugas kami setiap harinya selalu berurusan dengan sampah,” kata Prabowo.

Setelah kegiatan usai Ketua PAFI Tanbu H. Muhammad Syaid A. Md. Farm kepada wartawan Obsesinews.com menyampaikan,” Terima kasih kepada para donatur serta apotek-apotek yang membantu PAFI Tanbu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Semoga bantuan yang diberikan oleh PAFI Tanbu pada kegiatan hari ini dapat bermanfaat. Kedepannya PAFI Tanbu akan terus melakukan kegiatan yang dapat membantu masyarakat banyak.

Ia juga berharap agar masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. Dan juga menaati himbauan yang telah disampaikan pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga jarak (physical distancing),” pungkas Syaid. (Ferdy/ red)

Share this Post :

Comments are closed.