Diusung 5 Patai Pasangan Cabup Tanbu Zairullah Azhar & H. Rusli Resmi Mendaftar di KPU

Pasangan Cabup Cawabup Zairullah Azhar dan H. Rusli mendaftar ke KPU Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pasangan Zairullah Azhar – M. Rusli secara resmi mendaftarkan diri menjadi peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Hal tersebut ditandai dengan kedatangan keduanya dalam penyerahan berkas administrasi pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Jumat (04/09/2020) pagi.

Pendaftaran disertai mengantar berkas pendaftaran oleh partai pengusung

Kedatangan pasangan Zairullah-M.Rusli juga didampingi tim sukses dari para partai pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua KPU Tanbu Makhruri dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah berkas yang diserahkan dari pihak Parpol serta syarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangan Zairullah dan M.Rusli pada hari ini sudah lengkap,” ungkap Makhruri

Terkait keabsahan dokumen, Makhruri mengatakan bahwa pihaknya akan memulai verifikasi berkas yang telah diserahkan mulai hari ini hingga tanggal 7 September 2020.

Ketua KPU Tanbu, Penerimaan Berkas pendaftaran oleh KPU Tanbu

“Jika terdapat kekurangan atau ketidaksempurnaan dalam berkas tersebut, kedepannya akan kami infokan melalui penghubung yang telah menyerahkan berkas.” pungkasnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa KPU telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sehingga setiap peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati juga diberlakukan tes swab dengan waktu dan tanggal pelaksanaan yang akan ditentukan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi perjalanan kita menyelenggarakan pilkada yang demokratis dan transparan.” harapnya.

Sementara itu calon Bupati Zairullah Azhar dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kembalinya dirinya ke Tanah Bumbu merupakan berkat kepercayaan dari masyarakat.

“Saya sudah berkomitmen dengan apa yang menjadi cita-cita dan landasan di Tanah Bumbu, dan bersama diiringi doa dan usaha mari kita wujudkan Tanah Bumbu yang lebih maju dan bermartabat, Tandas Zairullah. (Fer/Red)

Share this Post :

Comments are closed.