Naik Becak Cabup-Cawabup SHM-MAR Mendaftar Ke KPU Tanbu

Pasangan Cabup- Cawabup SHM-MAR Naik Becak ke KPU Tanah Bumbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Syafrudin H. Maming dan M. Alpiya Rakhman secara resmi daftarkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Minggu (06/09/2020).

Namun ada pemandangan unik dalam kegiatan tersebut, yakni keduanya bersama sang istri menggunakan alat transportasi berupa becak saat menuju Kantor KPU Tanbu.

Penyerahan Berkas Pendaftaran Pasangan Cabup- Cawabup Tanbu

Meskipun kedatangan Bapaslon tersebut juga diiringi oleh sejumlah orang dari tim relawan, namun kegiatan di halaman Kantor KPU tetap berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Adapun partai politik yang mengusung pasangan Syafrudin H. Maming dan M. Alpiya Rakhman dalam Pilkada Tanbu yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua KPU Tanbu Makhruri, S.E.

Ketua KPU Tanbu Makhruri dalam sambutannya mengatakan, “Nanti siapapun yang terpilih oleh masyarakat, maka itulah pemimpin kita selanjutnya. Izinkan kami berdiri tegak lurus sesuai dengan asas penyelenggaraan pemilu terutama transparansi yang telah KPU Tanbu tanpakkan di hari ini,” Kata Makhruri.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Tanbu, Syafrudin H. Maming dalam wawancara kepada awak media menyampaikan terima kasih ke seluruh pihak serta menekankan akan pentingnya netralitas dari pihak keamanan TNI-Polri dalam penyelenggaraan Pilkada di Bumi Bersujud.

“Pihak keamanan bukan suatu milik golongan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, tetapi milik semua golongan dan seluruh masyarakat.” tandas pria yang kerap dipanggil Cuncung.

Syafrudin H. Maming dan M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR)

Saat disinggung terkait para pesaingnya di Pilkada, Cuncung menyebutkan bahwa kedua Pasangan Calon lain juga merupakan putra-putri terbaik Tanah Bumbu.

“Semua sama, silahkan masyarakat Tanah Bumbu sendiri yang menentukan pilihannya yang terbaik dari yang baik.”pungkas Syafrudin H. Maming. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.