Satgas TMMD 109 Kodim 1022/Tnb Lengkapi Sarana Penunjang Mushola Al Hidayah

Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb Bersama Warga bangunkan sarana Tempat wudhu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Perbaiki sarana dan permudah akses kegiatan Ibadah warga yang beragama Islam, rehab Mushola juga menjadi fokus dalam program kegiatan fisik Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Rehab Mushola tersebut saat ini sudah dikerjakan baik bagian luar dan dalam bangunan Mushola, selanjutnya Satgas TMMD sedang membangun Tempat Wudhu sebagai fasilitas pelengkap kelancaran peribadahan di Mushola Al-Hidayah, Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui, Kamis (15/10/2020).

Satgas TMMD bergotong royong bersama warga setempat

Tim tukang Satgas TMMDkr-109 Kodim 1022/Tnb menargetkan pembuatan tambahan tempat wudhu tersebut selesai pada penutupan TMMD ke-109 dan kemudian bisa digunakan secara maksimal oleh warga Desa Sumber Makmur.

Dansatgas TMMD 109 Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si., M.Tr. (Han) mengatakan “Rehab Mushola Al-Hidayah sudah masuk finishing, tetapi disini kami tambahkan lagi pembuatan tempat wudhu, karena kami lihat tempat wudhu Mushola Al-Hidayah juga belum ada sarana pelengkapnya seperti umumnya yang dimiliki bangunan Mesjid atau mushola lain,” kata Rahmat.

Dandim berharap melalui pembangunan tempat wudhu di Musholla Al-Hidayah tersebut juga dapat mendukung kegiatan ibadah warga beragama Islam di lingkungan lokasi TMMD ke 109.

“Ia berharap, agar warga bisa menjalankan ibadah sholat di Mushola dengan lancar tanpa kebingungan untuk mengambil air wudhu dan tentunya tidak lepas dari dukungan tambahan dari pihak Desa untuk saluran air yang mengarah ke mushola Al-Hidayah,” pungkas Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb.

Terpisah H. Suparmin salah seorang Pengurus Mushola Al-Hidayah mengucapkan terima kasih banyak atas pembuatan sarana tambahan tempat wudhu yang tengah dikerjakan oleh Satgas TMMD.

“Kami warga desa Sumber Makmur mengucapkan terimakasih banyak atas dibuatkannya tempat wudhu mushola semoga dengan adanya pembuatan tempat wudhu ini selalu menambah berkah buat bapak-bapak TNI Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb, serta jangan sampai melupakan kami disini, suatu saat nanti para anggota TNI supaya mampir melaksanakan ibadah sholat di mushola kami ini,” ucapnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.