Aksi Koboi Orang Tak Dikenal, Tewaskan Seorang Buruh Bangunan

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Penembakan Oleh Orang Tak dikenal (OTK) yang menewaskan Hendri Jaya (24) terjadi Rabu sekitar pukul 03.00 Wita di warung tepatnya di Jalan Transmigrasi KM.08 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang empat Kabupaten Tanah bumbu, dimana istrinya bekerja sebagai pelayan warung.

Berdasarkan keterangan salah satu keluarga korban yang tidak ingin disebut namanya menjelaskan, peristiwa penembakan itu berlangsung sangat cepat.

“Saat kejadian saya sedang di rumah, dan terdengar ada suara tembakan beberapa kali,” ungkap pria merupakan paman istri korban tersebut.

Saat melihat keluar untuk memantau, ditemui memang ia melihat ada tiga orang pelaku yang langsung melarikan diri usai melakukan penembakan.

“Memang awalnya saat duduk di warung istri korban ada 4 orang saya lihat. Namun satu orang pulang duluan dan tersisa tiga orang saat kejadian itu. Pelaku penembaknya sepertinya satu orang menggunakan senjata cukup panjang, dan langsung mengajak kabur temannya yang lain,” ungkap paman istri Korban.

Pengakuan istri korban kepadanya, ia mengungkapkan saat itu warung sudah mau tutup. Ketika keempat pelaku datang.

“waktu itu ada Henri sang suami (Korban) yang datang untuk menjemput, namun ketika melihat istrinya disiram dengan air tuak oleh pelaku, korban yang melihat kejadian agak naik pitam dan sempat terjadi perkelahian di dalam warung,” bebernya.

Saat berkelahi di dalam warung, seorang pelaku berperawakan tinggi besar kemudian pergi mengambil senjata laras panjang.

“Jadi yang berkelahi ini bukanlah yang menembak, tapi temannya,” jelasnya.

Tepisah tetangga tetangga warung tempat kejadian juga terbangun dari tidur mendengar suara letusan beberapa kali. namun, beberapa saat dirinya keluar sudah banyak orang dan Korban sudah tegeletak, kata Pria yang sehari harinya menjadi tukang bangunan.

Terkait kejadian tersebut Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Kasubag Humas, AKP H. I Made Rasa saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penembakan hingga korban tewas.

Menurutnya, kasus penembakan ini dilaporkan langsung oleh istri korban, yakni Raudah (20). Hingga saat ini, pihak polisi masih berupaya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi guna menangkap pelaku penembakan.

“Perintah beliau tadi, bahwa benar ada kejadian penembakan oleh orang yang tidak dikenal,” ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (02/06/2021).

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus berupaya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi guna menangkap para pelaku.

“Pelakunya ini masih dalam lidik, kemudian saksi-saksi iuga masih dimintai keterangan,” jelasnya.

Disinggung mengenai, penembakan tersebut dilakukan oleh orang sipil atau seorang anggota TNI maupun Polri, pihaknya belum bisa memastikan.

“Untuk sementara kalau melihat pelurunya senjata api ya, kita belum bisa mengatakan itu ulah Anggota atau orang sipil. Sebab, ada juga orang sipil juga punya senjata yaitu senjata ilegal nah justru inikan masih dalam proses penyidikan,” jelasnya.

Ia menegaskan, apabila nanti dalam proses penyidikan telah ditemukan titik terangnya siapa pelakunya, maka pihaknya akan memberikan informasi lebih detail.

“Kita belum tau siapa pelakunya, bahwa si A atau mungkin angkatan dan lain sebagainya, pihaknya akan dijelaskan nanti,” Tandas Kasubag Humas Polres.(red)

Share this Post :

Comments are closed.