Di Mampanretasi Ada Perlombaan Balogo

Lomba balogo di pagatan

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Menjelang perayaan puncak perayaan Mappanretasi tahun ini,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu  terus mengadakan berbagai perlombaan di kawasan  pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Rabu (19/04) kemarin telah diadakan lomba Balogo tingkat Kabupaten di kawasan  berlangsung nya Expo Mappanretasi.

Pertandingan Olahraga tradisional tersebut Berlangsung selama 2 hari.  Diikuti 139 peserta yang berasal dari sejumlah Desa yang ada di 10 Kecamatan.

“Pertandingan Balogo ini hanya 2 hari, mudah-mudahan hari ini dan esok semua regu maupun peserta sudah bisa melaksanakan pertandingannya dan hari kedua pertandingan nanti, akan ketahuan regu mana nanti yang jadi pemenangnya,”kata Ketua Panitia Lomba Balogo H.anapson hadi saat di Konfirmasi di sela sela pertandingan tersebut.

Dia menambahkan, perlombaan tersebut tak hanya di tingkat Kabupaten. Dalam minggu ini  panitia juga mengadakan pertandingan Balogo tingkat Propinsi. 

“Diharapkan melalui  pertandingan ini permainan Balogo akan terus bangkit sebagai simbol olahraga tradisional Kalimantan Selatan dan  pelestarian bentuk kearifan lokal di Kabupaten Tanah Bumbu.”katanya.(wn/rel/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply