Bupati Bersama Jajaranya Sambut Kepulangan Jemaah Haji Asal Madiun

Bupati Madiun Sambut kedatangan Jamaah Haji asal madiun

Obsesinews.com,Madiun-Rombongan Jamaah Haji asal Kababupaten Madiun Tahun 2017 Tiba Kembali di Madiun, Diterima langsung oleh Bupati Madiun bersama anggota Forkopimda , Ulama, Kepala OPD, Camat Serta Keluarga Jamaah Haji di Pendopo Muda Graha Kab. Madiun Jalann Alun-alun Utara No. 4 Madiun, Kamis (14/9).
Mengawali sambutannya Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos mengucapkan,” terimakasih kepada semua pihak  yang telah memberikan bantuan, bimbingan  dan binaan kepada Jamaah Haji, baik itu dari panitia yang ada di Madiun, dan semuanya saja. Atas nama Pemkab. Madiun H. Muhtarom, S.Sos mengucapkan terimakasih. 

Bupati Madiun berpesan agar Jamaah Haji ini dapat mempertahankan kemabruran hajinya. Jangan sampai berangkat tobat trus pulangnya kumat. Terimakasih pula atas do’a yang dipanjatkan oleh Jamaah Haji saat menjalankan ibadah haji  ditanah suci sehingga suasana Kab. Madiun menjadi ayem tentrem dan guyub rukun,” kata Bupati Madiun.

Bupati H. Muhtarom, S.Sos juga menjelaskan,” bahwa kepulangan Jamaah  Haji Tahun 2017 asal Kabupaten Madiun dapat berjalan lancar. Hanya saja dari 365 jamaah yang berangkat pada tanggal 2 Agustus 2017saat pulang ke tanah air berkurang menjadi 364 karena meninggal dunia atas nama Bp. Samilan dari Ds. Sidomulyo Kec. Sawahan karena sakit.  Beliau menghembuskan nafas terakhir saat menunaikan ibadah sholat thakhiyatal masjid menjelang ibadah sholat Magrib saat itu pada posisi sujud.  Semoga almarhum Bp. Samilan Husnul Khotimah, meski belum sempat menjalankan rangkaian rukun hajinya tetapi terus langsung dibadali oleh mukimin pemerintah Arab Saudi.

Suasana penyambutan kepulangan Jamaah Haji 2017

Lebih lanjut dikatakan,” bahwa penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun terus ada peningkatan, saat melaksanakan wukuf tenda-tenda yang digunakan sudah semi permanen dan didalamnya ada fasiitas AC. Tetapi karena suhu disana panasnya mencapai 47 – 50 derajat jadi yang kurang begitu terasa, tetapi jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya yang hanya menggunakan pendingin kipas angin,” ungkap Mbah Tarom.
Tim Pembing Haji Daerah[TPHD} Kab. Madiun KH. Khoirudin Tohir  melaporkan,” bahwa dari 365 Jamaah Haji asal Kab. Madiun 1 diantaranya atas nama Bp. Samilan meninggal dunia pada tanggal 21 Agustus 2017 menjelang sholat Magrib. Beliau meninggal meskipun sebelumnya tidak merasa sakit apa-apa, saat itu beliau melaksanakan ibadah sholat thahkiyatal masjid di maktab, semoga almarhum husnul khotimah. Sedangkan untuk ibadah haji beliau alm. Bp. Samilan dibadali oleh pemerintah Saudi Arabia.
Dalam kesempatan tersebut KH. Khoirudin Tohir juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Madiun atas segala penghormatan , fasiltas dan do’a apapun yang ada kemanfaatan Jamaah Haji disampaikan terimakasih sebanyak-banyaaknya, semoga semuanya menjadi amal jariyah khususnya bagi Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos dan umumnya bagi Umaroh di Kabupaten Madiun. Sebagaimanaa pesan Pemkab. Madiun agar Jamaah Haji asal Kab. Madiun untuk tetap menjaga nama baik bangsa Indonesia, maka semua itu sudah dilaksanakan dengan baik. KH. Khoirudin Tohir berharap semoga Jamaah Haji Tahun 2017 ini benar-benar menjadi Haji Mabrur.

Dan kegiatan ditutup pembacaan doa dipimpin oleh KH. Mustaqim Basyari. (Rel/red)

Share this Post :

Comments are closed.