​Bupati Madiun Resmi Buka Jambore Anak Sholeh V Tahun 2018

Pembukaan Jambore ditandai dengan pemukulan Gong Oleh Bupati Madiun

Obsesinews.com, Madiun – Pembukaan Jambore Anak Sholeh V tahun 2018 LKP 2 TPA/TPQ Kabupaten Madiun Dilaksanakan Di Lapangan Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan-Madiun,Jumat (11/5).
Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos, yang memimpin langsung acara tersebut. Turut hadir dalam kesempatan KH. Mohammad Shodiq, selaku Pembina LKP2 TPA/TPQ Kabupaten Madiun, Panitia Jambore dan pengurus LPK2 TPA/I, Ustadz/Ustadzah serta para peserta jambore. 

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan, “Bahwa Pemkab Madiun terus berupaya meningkatkan pelayanan kehidupan beragama, meningkatkan kualitas pendidikan agama, serta peningkatan peran lembaga sosial keagamaan. Berpijak pada tugas dan peran tersebut, maka Lembaga Koordinasi Pembinaan dan Pengembangan Taman Pendidikan Al Qur’an dibentuk sebagai salah satu fasilitator untuk mendidik dan menjadikan masyarakat khususnya anak anak dan generasi penerus, tidak hanya sekedar mampu membaca, tetapi mampu mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan,” jelasnya. 

“Dengan bekal keimanan dan ketaqwaan hati dan jiwa uang berlandaskan Al Qur’an, bangsa kita akan selalu kokoh dalam menghadapi berbagai terpaan budaya luar dan berbagai macam dekadensi moral,”pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa perkembangan Tilawatil Qur’an di Kabupaten Madiun dari tahun ke tahun semakin membanggakan. Hal ini dapat dilihat dari capaian kafilah yang kita kirim mengikuti lomba MTQ baik ditingkat Regionl Jawa Timur. Pada tahun 2008 Kabupaten Madiun menempati rangking ke 36 dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan tahun ini menempati urutan 11 Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti oleh 844 santriwan-santriwati ini dilaksanakan mulai 11 Mei sampai dengan 13 Mei 2018, dengan motto “Santri hebat Madiun kuat santri berdaya Indonesia Jaya”, yang juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Madiun ke-450. (red)

Share this Post :

Comments are closed.