Tim WASEV Sterad Jadi Narasumber Komsos Dengan Komponen Masyarakat Di Kodim 1022/Tnb

Tim Wasev Komsos Sterad sebagai narasumber kegiatan Komsos di Kodim 1022/Tnb

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Kunjungan Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Di Makodim 1022/ Tanah bumbu Diterima Langsung Oleh Letkol CZI Andy Setyawan S.Sos Komandan Kodim 1022/Tnb Berserta Jajaran, Rabu (30/5).
Kunjungan Kolonel Inf A. Yudi Hartono,S.Sos didampingi Kapten Kav Agus Widodo tersebut dalam rangka melihat dan memeriksa langsung kegiatan kegiatan Komsos yang Dilaksanakan oleh Kodim 1022/Tnb serta memeriksa dokumen seputar kegiatan Komsos selama ini.

Pantauan Obsesinews.com ketika Kolonel Inf A. Yudi Hartono Paban IV/ Komsos dari Sierad yang berkunjung turut menjadi narasumber dalam acara komsos yang dibuka Dandim 1022/Tnb bersama Elemen Masyarakat yang digelar di aula Lantai II Makodim 1022/Tnb.

Peserta Komsos di Kodim 1022/Tnb

Tampak Hadir Dalam Komsos tersebut Dandim 1022/Tnb, Kasdim, Camat Simpang Empat, Pemkab Tanbu, Distan Tanbu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama, Tokoh pemuda, Tokoh Adat, Legium Veteran RI, FKPPI, Danramil 01- 06 Kodim 1022/Tnb dan undangan lain sekitar 30 orang.
Dalam sambutan pembukaan Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Andy Setyawan, S.Sos mengatakan,” terimakasih dan Selamat Datang Kepada Tim Wasev Komsos dari Sterad dan peserta Komsos yang hadir di Makodim 1022/Tnb,” katanya.

“Semoga kegiatan hari ini bisa memberikan pemahaman dan wawasan lebih luas sehingga para peserta komsos bisa membagi pengetahuan tersebut kepala masyarakat dan lingkungan sekitar dan semoga kegiatan komsos yang Dilaksanakan Kodim 1022/Tnb kedepan lebih baik lagi,” Harap Perwira Berpangkat Letkol tersebut.

Beberapa masalah disampaikan para peserta Komsos terkait isu isu yang saat ini menjadi sorotan masyarakat diantaranya Faham Radikal yang memunculkan teror di berbagai daerah dan keberadaan TKA yang ada indonesia.
Terkait Teror yang selama ini terjadi di berbagai daerah Kolonel Inf A. Yudi Hartono, S.Sos, M.M. menyampaikan,” teror teror yang terjadi selama ini bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan dengan adanya teror tersebut akan menimbulkan saling curiga antar sesama dan memicu isu sara,” jelasnya.

Diharapkan,” masyarakat lebih bijak menyikapi dan tidak terpancing oleh teror yang terjadi diberbagai daerah, namun harus tetap meningkatkan kewaspadaan serta segera melaporkan kepada instansi terkait TNI dan Polri  jika menemukan kejanggalan di lingkungan sekitarnya dan selalu menjalin kerjasama Lintas Sektor” pungkas Paban IV/ Komsos Sterad.

Terpisah Kapten Kav Agus Widodo Pabanda Renbinprog Kompem Spaban IV/Komsos Sterad disela sela memeriksa Berkas di Ruangan PasiTer Kodim 1022/Tnb mengatakan,” jika melihat antusia semua Unsur Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos yang dilaksanakan Kodim 1022/TNB serta kelengkapan berkas yang di sampaikan merupakan indikasi bahwa kegiatan Komsos selama ini berjalan dengan baik,” pungkas Agus. W. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.