Pesan Pangdam VI Mulawarman Searah Amanat Panglima Besar Jendral Soedirman

Pangdam VI Mulawarman Ketika Memeriksa Pasukan (foto dok)


Obsesinews.com, Banjarbaru – Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika, TNI AD Se Kalimantan Selatan Melaksanakan Upacara di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan, Sabtu (15/12). 

Acara yang digelar mulai tanggal 15-16 Desember 2018 Dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dihadiri Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Ant, Jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU, jajaran Polda Kalsel, Kejaksaan, Walikota Banjarbaru, BUMN, BUMD, PNS Angkatan Darat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Serta Pimpinan Media Cetak, Online dan elektronik.

Pada kesempatan tersebut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto berpesan kepada para prajurit TNI Khususnya di jajaran Kodam VI Mulawarman dan Korem 101 Antasari, Agar para prajurit selalu bisa dekat dengan rakyat, membantu para masyarakat di daerah tanpa kenal lelah dan pamrih.


“Pesan saya, seluruh prajurit TNI harus bersama-sama dengan rakyat membangun daerah. Dan melanjutkan apa yang telah menjadi amanah dan sudah diperjuangkan oleh Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman. Timbul Tenggelam TNI adalah bersama rakyat,” ungkapnya kepada media

Jenderal Bintang Dua ini menjelaskan, pesan ini searah dengan amanah Jenderal Soedirman, yaitu mengabdi dan membangun bangsa bersama rakyat. TNI ada untuk rakyat, bekerja, mengabdi bersama rakyat.


“TNI juga harus berada ditengah-tengah masyarakat, bersama dengan Polisi dan Pemerintah Daerah. Sebagai wujud pengabdian khususnya di wilayah Kodam VI Mulawarman,” pesannya.

Usai upacara hadirin dan tamu undangan disuguhi penampilan drum band FKPPI, PBB tentara cilik, aksi akrobat penampilan dari TNI-Polri, serta kesenian reog. 

Event tersebut juga dimeriahkan konser musik, khitanan gratis, joy ride panser, pengobatan gratis, bazar murah, donor darah, kontes mobil, pameran alutsista TNI juga hiburan yang menghadirkan artis artis ibukota diantaranya Melanie Ricardo, Bopak Castello dan Jamrud pada sore hari. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.