​PMII Darul Ulum Gelar Aksi Damai Peringatan SUMPAH PEMUDA

Aksi damai PMII Darul Ulun Jombang

Obsesinews.com,Jombang- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat Darul Ulum Jombang Melakukan Aksi Damai Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 2016 Diperempatan Kebonrojo Jalan Wahid Hasyim Kabupaten Jombang, Jumat (28/10).

Abdul rochim, sebagai koordinator lapangan, menyampaikan aksi damai ini digelar untuk membangkitkan semangat pemuda-pemudi dalam membangun bangsa serta terhindar dari penyakit apatis.
“Sejarah membuktikan peran penting pemuda dalam membangun bangsa, ini yang ingin kita bangkitkan kembali. Siapa lagi yang akan membangun bangsa ini kalau bukan pemudanya”. Punkasnya.

Aksi damai PMII Darul Ulun Jombang

Reza, salah satu peserta aksi yang juga turut berpartisipasi dalam aksi damai ini, mengaku bangga menjadi bagian dari dan bisa ikut andil dalam aksi damai memperingati hari sumpah pemuda, ini menggugah semangat para pemuda untuk menyerukan sumpah pemuda sehingga tidak lupa akan sejarah.

 “Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan sahabat-sahabat PMII, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PMII dalam memersatukan pemuda-pemudinya untuk lebih aktif dan kritis“ sehingga pemudanya tidak terkontaminasi oleh kepentingan-kepentingan sesaat, pemuda bergerak bangsa ini akan lebih baik, terus semangat pantang mundur,” pungkasnya.
Aksi damai dilaksanakan mulai jam 14.20-16.05 yang di hadiri oleh seluruh anggota PMII komisariat Darul Ulum, serta, ditutup dengan penampilan teaterikal dan pembagian selebaran pada mahasiswa dan masyarakat.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply