POLCIL Nganjuk Gelar Atraksi Dalam Peringatan Hari Pahlawan

“Kerjasama 3 Pilar di Wahana waterpark Kertosono.

Polcil Asuhan Satlantas Polres Nganjuk Unjuk kebolehan

Obsesinews.com,Nganjuk- Polisi Cilik (POLCIL) Binaan Sat Lantas Polres Nganjuk Unjuk Kebolehan Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 71 di Wahana Waterpark Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jumat (11/11).
Aksi puluhan pocil pada kegiatan yang mengusung tema ” Satukan langkah untuk negeri” membuat peserta upacara peringatan hari Pahlawan takjub.

Foto bersama Polcil asuhan Satlantas Polres Nganjuk

Pandangan ratusan bahkan ribuan bola mata tertuju pada aksi pocil binaan Polres Satlantas Nganjuk.

Selain menyerukan yel-yel khas pocil, puluhan pelajar SD ini juga menampilkan sejumlah dancer.

Potong Tumpeng peringatan hari Pahlawan

Menurut Aiptu Heri Buntoro selaku polisi pelatih Pocil Satlantas Polres Nganjuk disela-sela  memantau kegiatan mengatakan,” Anak didiknya telah menorehkan prestasi dalam kompetisi pocil tingkat provinsi juara 2 Umum dan Danton terbaik pernah tampil dalam event nasional.

Anak asuhnya juga Tampil dalam berbagai kegiatan membuat pocil yang dilatihnya memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan disiplin dalam kegiatan di sekolah dan kegiatan sehari hari,”ungkapnya.
Kadinas Dikporada Nganjuk diwakili Kasi TK/SD Soni Harianto mengatakan,” peserta terbaik dan terpilih  Polcil 25 anak mewakili SDN terbaik se Kabupaten Nganjuk terlihat mengikuti berbagai serangkaian atraksi di Wahana waterpark Kertosono.

“Peringatan hari pahlawan sekaligus atraksi Polcil yang diadakan tiga pilar antara lain Dinas Dikporada, Satlantas Polres Nganjuk dan Pimpinan waterpark menjadi momen bagi generasi penerus bangsa untuk bersama mengusahakan cita cita perjuangan para pahlawan termasuk mengusahakan upaya kesehatan bagi masyarakat,”ungkap Soni saat peringatan hari pahlawan dan mengelar acara Polcil bersama Uptd Kecamatan Kertosono serta Baron.
Sony juga berharap generasi yang datang meneladani jasa pahlawan yang membela bangsa dan negara termasuk pahlawan .Momen hari pahlawan,juga atraksi Polcil baru kali ini diadakan diwaterpark juga menjadi kesempatan untuk memajukan generasi.
Peringatan hari pahlawan dan atraksi Polcil seluruh anggota Forkopimda dipimpin langsung Kasatlantas Polres Nganjuk yang diwakilkan Iptu Pariman , Kasi TK, SD Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, dan Muspika Kecamatan Kertosono dan Baron serta ribuan siswa-siswi sekolah seluruh Uptd kecamatan se Kabupaten Nganjuk.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply