​Rendahnya Kesadaran Pengemudi Truk Terowongan Rel Kereta Kertosono Sering Terjadi  Kemacetan

Atap truck tersangkut pembatas terowongan akibatkan kemacetan panjang

Obsesinews.com,Nganjuk- Kemacetan Yang Sering Terjadi Dan Melibatkan Truk Berkapasitas Besar Disebabkan Mereka Tidak Mengindahkan Rambu-rambu Lalu Lintas, Di wilayah Kertosono Kabupaten Nganjuk.
Seperti yang terjadi pagi ini, Kamis (17/11) Pengemudi yang lalai serta minimnya kesadaran dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika melintasi terowongan kereta api jalan A.Yani Kertosono sehingga berakibat truk tersangkut pada terowongan dan akibatkan kemacetan penggunaan jalan lain

 Wakil PT KAI Kepala Daerah Operasi (Daop) 7 Djumari Mengatakan,”Ini karena pengemudi yang tidak mematuhi peraturan. Rambu sudah berbunyi, dia tak menghiraukan,” ujar djumari di lokasi kejadian, Kamis (17/11).
Dijelaskannya,” pada saat itu pengemudi angkutan berat melebihi muatan sudah mulai bergerak maju. Namun, karena sering mengindahkan aturan, lanjut djumari, kemungkinan truk itu menerobosnya sehingga menabrak dinding langit pembatas di bagian badan truk, dan kejadian ini sering membuat macet lokasi bahkan menghambat laju lalulintas,”terangnya.

Terpisah petugas dari Polsek Kertosono Bripka Wiranto mengatakan,” pihaknya akan terus berupaya menertibkan pengemudi nakal yang seenaknya tidak mentaati rambu-rambu lalulintas. (kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply