Wabup Serahkan AlsistanSerta Minta Para Gapoktan Pelihara Alsistan 

Wabub Tanbu mencoba salah satu Alsistan

Obsesinews.com,Tanah bumbu- kembali menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada  sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar di berbagai Kecamatan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan secara langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor kepada 10 Gapoktan dihalaman Kantor Dinas Tanaman Pangan Dan Peternakan setempat belum lama tadi.

Dari 10 Gapoktan tersebut masing-masing akan   mendapatkan 1 unit Alsisintan berjenis Harvester besar yang bersumber dari Dana APBN 2016.

H. Sudian Noor mengatakan. Alsintan ini merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong para petani agar terus meningkatkan kuwantitas dan kualitas produk  pertanian supaya hasilnya lebih baik serta memuaskan.

“Diharapkan Alsintan yang sudah di serahkan kepada Gapoktan  ini agar kiranya terus dipelihara dan dirawat secara baik. Supaya usia pemakaian nya lebih panjang dan tidak menghambat pekerjaan petani tersebut,”ujar Sudian di sela sela penyerahan Alsintan tersebut.

Dia menambahkan. Disamping peningkatan hasil pertanian, hal ini merupakan  program  Pemerintah dalam upaya peningkatan swasembada pangan sebagaimana yang menjadi nawacita presiden RI Joko Widodo dalam 5 tahun pemerintahan sekarang.

“Tolak ukur keberhasilan swasembada pangan secara nasional tergantung peran pemerintah daerah dan  sejauhmana memotivasi petaninya di daerah. Untuk itu saya mengharapkan mari kita dukung bersama agar program pemerintah pusat itu bisa terwujud sesuai yang diharapkan,”tutupnya.(erw/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply