4 Manuver Satlantas Polres Tanbu Tekan Lakalantas

Simulasi Laka Lantas Oleh Para Pelajar Pramuka Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Sering Terjadinya  Lakalantas Di Tanah Bumbu, Membuat Lantas Polres Tanah Bumbu harus lebih giat melakukan langkah langkah pencegahan terjadinya lakalantas.
Agar masyarakat terhindar dari musibah yang tidak kita inginkan,namun juga harus dibarengi ketaatan masyarakat untuk berlalulintas untuk menjaga keselamatan mereka sendiri di jalan. 

Kapolres Tanah Bumbu melalui, AKP.Indra Agung Perdana Putra,SIK. Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu,ketika di konfirmasi, kamis (12/01) mengatakan,”untuk antisipasi Lantas Polres Tanah Bumbu akan melakukan pre-emtif dengan cara  pemasangan baliho yang isinya merupakan Himbauan bagi peguna lalulintas jalan harus berhati hati dan mematuhi arahan petugas kepolisian yang bertugas di lapangan, taati rambu rambu lalulintas yang ada.

Apel Bersama Lantas serta Dishub Tanbu

“Juga membagikan slebaran di titik titik keramaian masyarakat, isi slebaran merupakan himbauan kepada masyarakat, agar berhati hati berlalulintas taati rambu rambu dan arahan petugas Polisi yang ada di lapangan,”kata Kasatlantas Polres Tanbu.

Ditambahkan,”Tindakan Preventif selanjutnya melakukan patroli secara rutin ditempat tempat rawan kecelakaan, juga menempatkan petugas Polisi untuk selalu siap menjaga yang diangap tempat itu diangap arus lalulintas  cukup padat.

“Selanjutnya melakukan tindakan represif, kalau penguna lalulintas sudah dianggap membahayakan keselamatan mereka dijalan agar mereka terhindar dari lakalantas, di lakukan pemeriksaan kelengkapan motor maupun surat suratnya.

“Pihak Kepolisian juga melakukan kuratif untuk memperjuangkan apabila ada korban lakalantas keluarga korban  untuk mendapatkan santunan dari intansi terkait,” pungkasnya.(Ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply