Danramil 0810/09 Ngronggot Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer

Prosesi upacara militer pemakaman Alm.(purn) Pelda Usman Ali

Obsesinews.com, Nganjuk-Langkah Perlahan 8 Orang Prajurit Kodim 0810/Nganjuk Sambil Mengusung Keranda Jenazah Yang Berselimut Bendera Merah Putih Bergerak Meninggalkan Kediaman Almarhum Pelda ( Purn ) Usman Ali di Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. 
Tidak ketinggalan penghormatan senjata pun diberikan oleh pasukan upacara yang berbaris rapi di sisi sebelah kiri kelompok Prajurit pengusung keranda jenazah tersebut dalan upacara militer yang digelar, Senin (23/01).
Kegiatan upacara militer dalam rangka mengantar Alm. Pelda ( Purn ) Usman Ali ke peristirahatannya terakhir dan bertindak sebagai Irup Kapten Inf Syamsul Danramil 0810/09 Ngronggot dihadiri 1 SST Anggota Kodim 0810/Nganjuk, PPAL ( Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut ), Perangkat Ds. Sonobekel dan warga Masyarakat Ds. Sonobekel. 
Kapten Inf Syamsul dalam sambutannya mengatakan,” bahwa upacara pemakaman secara militer ini sebagai bentuk penghargaan dari negara kepada almarhum atas jasa– jasanya yang luar biasa yang telah diberikan demi keluhuran bangsa dan negara. 

“Selain itu atas nama bangsa dan negara Kapten Inf Syamsul menyampaikan rasa duka yang mendalam dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan keimanan dan Tuhan YME senantiasa memberikan rahmad-Nya kepada kita semua,”ungkap Danramil 0810/09 Ngronggot.

Alm.Pelda ( Purn ) Usman Ali yang memasuki masa purna tugas 7 tahun silam dari dinas keprajuritan TNI AL tersebut meninggal karena sakit. Almarhum meninggalkan 1 orang isteri dan 2 orang anak dengan tanda jasa yang dimiliki SL Kesetiaan VIII, XVI, XXIV & Jalasena Nararia.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply