Koramil 1022-04 Satui Bersama Distan Dan PPL Giat Kejar LTT Okmar 2016/ 2017

Danramil Satui Bersama Distan Tanbu Berikan arahan kepada Poktan Ds. Sumber Baru

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Guna Kejar Pencapaian LTT Okmar Tahun 2016/2017 Koramil 1022/04 Satui Bersama Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) dan Mantri Tani Aktif Melakukan Giat Pendampingan Kepada Para Petani Dan Kelompok Tani (POKTAN) yang menjadi wilayah Koramil 1022-04/Satui.

Tanpa terkecuali kegiatan Danramil Satui bersama jajarannya serta Mantri Tani juga PPL giat memberikan penyuluhan dan konseling pada petani Poktan di Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana, Kamis (26/1).

Kegiatan Penanaman padi bersama kelompok tani

Data yang dihimpun Obsesinews.com dilapangan Luas Tambah Tanah yang ada di Ds. Sumber Baru telah mencapai 90 Hektare dari yang ditargetkan sampai akhir Bulan Januari 2017 hanya 89 Hektare serta target LTT Oemar keseluruhan 362 Hektare se- Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan tersebut Jajaran Koramil Satui dipimpin Langsung Danramil Kapten Inf Wahyono serta petugas dari Dinas Pertanian yang diwakili Sapta Kasi Sarpras memberikan pengarahan juga melatih cara penggunaan dan pengoperasian mesin tanam indo jarwo transplanter kepada para Poktan diantaranya Poktan Guyub rukun, Sri mulia dan Tani makmur.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1022-04 Satui Kapten Inf Wahyono Menghimbau,”Agar pok tan bisa memanfaatkan curah hujan , menggunakan dan merawat sarana prasarana pertanian termasuk mesin tanam padi yang telah diperoleh para petani sehingga dapat mengejar Target Luas Tambah Tanam dan tentunya hasil produksi bisa maksimal,” ungkap Danramil Satui. 

Disinggung terkait target LTT Okmar 2016/2017 Kapten Inf Wahyono mengatakan,” dia optimis target akan terealisasi,”tegasnya.(Red)

 

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply