​Bupati Jombang Kukuhkan Satgas Saber Pungli.

Pengukuhan satgas saber pungli Kab. Jombang

Obsesinews.com,Jombang- Bupati Jombang Nyono Suharli Mengukuhkan 38 Anggota Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Jombang di Pendopo Kabupaten setempat, Senin (30/1).
Dalam pengukuhan yang dihadiri seluruh 21 camat se-Kabupaten Jombang itu, Nyono membeberkan anggota saber pungli terdiri dari berbagai intansi.
Anggota Satgas Saber Pungli di antaranya dari unsur Polri (Polres Jombang), Kejaksaan Negeri Jombang) serta Intansi Pemerintah.
“Berbagai unsur kita libatkan untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Nyono, usai acara pengukuhan Anggota Saber Pungli kepada Obsesinews.com
Pengukuhan ditandai pemakaian rompi warna hitam bertuliskan Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Jombang di bagian punggung oleh bupati kepada Ketua Satgas Saber Pungli Kompol Hendriyatna (yang sehari-hari sebagai Wakapolres Jombang).
Dalam sambutan, Nyono antara lain menyebutkan, unit Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungli secara efekstif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personel, satuan kerja, sarana-prasaran, baik di lingkungan Pemkab Jombang maupun instansi vertikal.
“Masyarakat umum dapat melaporkan adanya pungli kepada satgas ini. Sebab satgas dibentuk memang bertujuan menghilangkan praktik pungli yang merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” terang Nyono.
Nyono juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), instansi vertikal serta undangan agar menyosialisasikan pencegahan pungli di lingkungan masing-masing.
“Namun jika dalam masa sosialisasi ini ditemukan pungli, tetap ditindak tegas,” tegasnya.(kus/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply