​Ngetrail Sambang Desa Bersama Danrem 081/DSJ Di Wilayah Kodim 0810/Nganjuk

Start Trail Adventure dan penyerahan bantuan pembangunan Masjid

Obsesinews.com,Nganjuk- Ratusan Rider Ikut Meramaikan Kegiatan Trail Adventure Dalam Rangka Sambang Desa Yang Digelar Danrem 081/Dsj Di Wilayah Kodim 0810/ Nganjuk Dengan Start Dan Finish di Radio Jodhipati Dusun turi Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Minggu (26/2).
Event yang diikuti sekitar 150 Rider tersebut di awal Start dilepas oleh Plt Sekda Kab. Nganjuk Ir.Agus Subagiyo didamping Kapolres AKBP Joko Sadono, S.IP tampak Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budiyakto juga Dandim 0810/ nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono.S, SE. beserta Forpimda Kab. Nganjuk, Anggota Kodim 0810/Nganjuk baik militer maupun sipil, komunitas trail se-Kab. Nganjuk serta warga desa setempat.

Karya Bhakti santunan anak Yatim dan penanaman pohon oleh Danrem 081/Dsj

Sebelum kegiatan Trail dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan berupa pemberian santunan kepada 60 anak yatim piatu oleh Kolonel Inf Piek Budyakto  ( Danrem 081/DSJ ), penyerahan sumbangan pembangunan Masjid Jenderal Sudirman dari Kodim 0810/Nganjuk kepada Korem 081/DSJ sebesar Rp. 5.000.000,00 Serta penghijuan berupa penanaman pohon Mahoni.
Dalam sambutannya Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono. S, S.E. mengucapkan,” selamat datang di Radio Jodhipati kepada Danrem 081/DSJ beserta rombongan seluruh peserta Trail Adventure.

” Terima kepada  atas kehadiran bapak Danrem 081/DSJ beserta rombongan, Forpimda Kab. Nganjuk,  peserta Adventur trail serta warga masyarakat desa Ngadiboyo dan sekitarnya yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Trail Adventure dan Kunjung Desa ini juga kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya  kegiatan ini hingga bisa berjalan dengan lancar,” tutur Letkol Arh Sri Rusyono.
Selanjutnya Komandan Korem 081/ Dah Kolonel Inf Piek Budyakto dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapakan banyak terima kasih kepada Dandim 0810/Nganjuk yang telah megadakan kegiatan  trail adventure ini dalam rangka Kunjung Desa dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Forpimda Kab.Nganjuk, peserta Trail Adventure dan warga masyarakat dan mohon maaf apabila sudah menyita waktu liburnya,” ungkap Danrem 081/Dsj.
Ditambahkan,“ Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali silahturahmi di antara kita semua dan saya berpesan dalam pelaksanaan adventure ini diharapkan utamakan faktor keamanan,” tegas Kolonel Inf Piek Budyakto.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 Rombongan Trail adventure Danrem 081/DSJ tiba di dusun Kedungnoyo desa Tritik kecamatan Rejoso disambut Kades Tritik Hartoyo, S.E. di desa tersebut, Danrem 081/DSJ menggelar bhakti sosial dengan pembagian 60 paket sembako kepada masyarakat desa Tritik kecamatan Rejoso.

Danrem Meninjau kegiatan Sergab

Selesai bakti sosial Danrem 081/Dah beserta rombongan Trail adventure melanjutkan perjalanan menuju finish. Namun sebelum mencapai titik finish lagi- lagi Danrem 081/DSJ berhenti untuk melaksanakan kegiatan.
Tepatnya di rumah Kamiadi  Rt 02 Rw 12 dusun Turi Templek desa Ngadiboyo, Danrem 081/ DSJ didampingi Dandim 0810/ Nganjuk menyaksikan Sergab ( Serapan Gabah ) milik Kamiadi oleh Team Sergab Bulog Nganjuk sebanyak 2 ton dibeli dengan harga Rp. 4.000,-/Kg dan Rp. 3.800,-/Kg.perbedaan harga tersebut tergantung kondisi barang.
Usai menyaksikan kegiatan Sergab Danrem 081/ Dsj beserta rombongan Trail Adventure melanjutkan perjalanan menuju titik finish di Radio Jodhipati dusun Turi desa Ngadiboyo kecamatan Rejoso kabupaten Nganjuk. ( ed’s810/ red )

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply