​Koramil 0810/02 Bagor Bersama Masyarakat Gelar Penghijauan

Kegiatan penghijauan Koramil 0810/02 Bagor bersama Warga setempat

Obsesinews.com,Nganjuk–Salah Satu Upaya Mencegah Terjadinya Bahaya Banjir Dan Tanah Longsor Dengan Penghijauan, Dengan menanami lahan kosong dengan tanaman yang bermanfaat seperti misal pohon mahoni.
Selain berfungsi sebagai serapan air juga menahan agar tanah tidak longsor, batang pohon mahoni juga bisa dimanfaatkan untuk bahan bangunan, jika ditanam di ruas jalan pohon mahoni juga bisa untuk berteduh dan memperindang jalan tersebut.
Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Koramil 0810/02 BagorBersama masyarakat desa Banaran Wetan kecamatan Bagor kabupaten Nganjuk Kamis ( 02/03 ) melakukan gotong- royong bahu- membahu melaksanakan penghijauan, Dengan menanam 400 batang bibit pohon Mahoni ditanam di ruas jalan desa Banaran Wetan tepatnya di dusun Jatikampir sepanjang 1,5 Km. 
Kesadaran akan penting dan manfaatnya penghijauan tersebut, tidak kurang dari 50 orang warga masyarakat desa Banaran Wetan antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Sejak pagi buta masyarakat desa Banaran Wetan bersama anggota Koramil 0810/02 Bagor sudah berada di lokasi penghijauan. Tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Arm Agus. H Danramil 0810/02 Bagor beserta anggota Koramil 0810/02 Bagor, Suraji Kades Banaran Wetan beserta perangkat, Babinkamtibmas dan Linmas.
Menurut Suraji Kades Banaran Wetan ketika ditemui Media mengatakan,”Apabila hujan lebat, dusun Jatikampir ini sering terjadi banjir,” ungkap Suraji.

“Dia sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Koramil 0810/02 Bagor yang mempunyai inisiatif melaksanakan penghijauan ini. 

“Semoga dengan penghijauan ini nantinya dusun Jatikampir terbebas dari bahaya banjir,” kata Suraji Kades Banaran Wetan.
Sementara itu Kapten Arm Agus. H Danramil 0810/02 Bagor mengatakan, “ Kami mendengar kalau di dusun Jatikampir ini sering terjadi banjir apabila hujan lebat sehingga akses jalan menuju ke sawah terganggu. 
“Karena hal tersebut kami ingin membantu masyarakat dusun Jatikampir ini bagaimana caranya agar terbebas dari banjir dan salah satu cara adalah dengan penghijauan. 

“Semoga setelah ini manakala hujan lebat tidak lagi terjadi banjir di dusun Jatikampir,” tegas Kapten Arm Agus. H.
Dengan didukung antusias warga masyarakat desa Banaran Wetan, kegiatan penghijauan pohon Mahoni sejauh 1,5 Km yang dimotori oleh Koramil 0810/02 Bagor itu pun selesai dilaksanakan. (ed’s810/red )

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply