PMI Tanah Bumbu Belum Miliki Mobil Keliling

Musyawarah cabang PMI Tanah bumbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Musyawarah Kabupaten PMI Cababg Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2017, Rabu (8/03) di Hotel Ebony Jalan Raya Batulicin, Tanah bumbu.
Kegiatan dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu turut hadir dalam kegiatan Tersebut Wakil Bupati Tanah Bumbu, Gusti Perdana Kusuma wakil Ketua  PMI.Propensi Kalsel, Asisten III, Kepala SKPD, Beberapa Perusahaan, Sekolah dan sejumlah anggota kepengurusan PMI Tanah Bumbu.

Gusti Perdana Kusuma Wakil Ketua PMI Kalsel dalam sambutannya di acara Musyawarah PMI Kabupaten Tanbu mengatakan,” PMI merupakan organisasi satu satunya yang disahkan oleh presiden.

“Ada 7 prinsip dasar, sebagai pedoman pelaksanaan organisasi PMI tersebut secara  nasional maupun internasional,” kata Gusti Perdana.
Dijelaskan,” Organisasi PMI  memiliki AD ART sebagai pedoman pelaksanaan, Organisasi PMI harus mencerminkan kepada masyarak yangg baik. 

“Selalu mengedepankan aspirasi anggotanya, Bekerja secara, provosional kerja tanpa pamrih mensesuaikan diri dengan situasi lingkungan masyarakat.

“Mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat yang memerlukan bantuannya berupa donor darah.Siap membantu masyarakat di saat terkena bencana alam,”jelas Gusti Perdana.

Drs. Gusti Hidayat ketika dikonfirmasi terkait hal di atas mengatakan,” siap tindak lanjuti apa yang  disampaikan oleh H.Sudian. Noor Wakil Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya tadi.

Dijelaskan,”Apa yang diperlukan sarana prasarana PMI untuk lebih baik dalam pelayanan masyarakat dan bekerja secara provesional.

“Terkait kegiatan PMI keliling akan tetap dilaksanakan sambil melengkapi sarana prasarana,”papar Gusti Hidayat

H.Sudian Noor, Wakil Bupati Tanah Bumbu beharap,” PMI bisa bekerja dan bertugas provesional tanpa pamrih tidak pandang bulu siapa yang di bantu, Membangun komunikasi yang lebih baik kepada masyarakat  menciptakan suasana rasa kegotong royongan,” kata Wabub Tanbu.

Dijelaskan,” PMI harus selalu siap terjun kelapangan kapan saja apa dsaat ada musibah bencana alam, Agar PMI secara tidak langsung bisa di kenal oleh masyarakat, Seringnya PMI turun ke masyarakat makin terciptanya kebersamaan,” jelasnya.

Ditambahkan,” PMI memberikan pelayanan melalui  mobil keliling masyarakat merasa terayomi. 

“Perlu pihak swasta ikut tampil dan mendukung atas kegiatan sosial dan kemanusiaan ini tanpa pandang bulu dan pamrih,”pungkasnya. (Tim/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply