Kades Baroqah Tertibkan Warga Pendatang 

Kepala Desa Barokah Kec. Simpang Empat, Tanbu

Obsesinews.com,Tanah Bumbu-Masih Maraknya Warga Masyarakat, Yang Tinggal Di kampung Orang Namun Tidak Melapor /Ijin Ke RT Setempat, Atas Kedatangannya.
Hal tersebut menjadi masalah baru jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan di tenggah masyarakat.

Karena Desa termasuk pengayom warga msyarakat dan ikut bertanggung jawab jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada warga masyarakat, Kalau permasalahan tersebut timbul dari orang para pendatang yang tidak lapor siapa yang bertanggung jawab?.

Terkait masalah tersebut Hendra Jayadi.S.AP. Kepala Desa Baroqah jumat (31/03) ketika di konfirmasi diruang kerjanya mengatakan,” pihaknya perlu mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat secara rutin tiap bulan per RT secara bergilir guna melakukan silahturahmi melakukan evaluasi yang sering terjadi dilingkungannya,”kata Hendra.

Dijelaskan,” Dia Juga membuat dan menyusun program apa yang menjadi priolitas dilingkungannya, Kedepan mereka priolitaskan penertiban dan pendataan warganya yang belum lapor ke RT .

“jaman sekarang sudah lain situasinya dan kondisinya maka mulai dari sekarang pendataan warga masyarakatnya lebih penting itu dasar, untuk menciptakan situasi keamanan warga masyarakatnya.

Kades Barokah Juga menghimbau,” kepada seluruh warga Masyarakat ikut berperan melakukan pengawasan, apa bila ada warga yang datang dan tinggal dikampungnya namun belum melaporkan keberadaannya walaupun sifatnya sementara mereka harus lapor pada RT setempat, sebab yang di kawatirkan jika terjadi sesuatu hal,” Tandasnya.

Ditambahkan,”Pentingnya pendataan warga masyarakat tersebut, di kemudian hari kalau data warga masyarakat sudah akurat tidak was was lagi sebagai acuan dasar dalam bentuk persyaratan  program atau kegiatan dan  yang lainnya,”pungkasnya.(Ag/ red)

Share this Post :

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kades Baroqah Tertibkan Warga Pendatang – Media Center Kalimantan Selatan - April 3, 2017

    […] sumber : Obsesinews.com […]

Leave a Reply