​Tanamkan Cinta Tanah Air, Koramil 0810/10 Tanjunganom Bekali Wasbang Pada Pelajar

Kegiatan Wasbang SMPN 1 Tanjunganom

Obsesinews.com,Nganjuk– Pelajar SMP Negeri 1 Tanjunganom, Dibekali Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Oleh Koramil 0810/10 Tanjunganom, Kamis ( 06/04 ). 
Dalam kegiatan yang digelar Di halaman SMPN 1 Tanjunganom Tampak hadir Kapten Inf M. Nuril Anwar Danramil 0810/10 Tanjunganom sekaligus sebagai nara sumber, guru pendamping, dan anggota Koramil Lainya diikuti sekitar 600 orang siswa – siswi SMP Negeri 1 Tanjunganom.
“ Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau mulai dari Sabang hingga Merauke. Terletak diantara 6° LU – 11° LS dan 95° BT – 141°BT serta dilalui garis Katulistiwa tepatnya di pulau Kalimantan,” kata Kapten Inf M. Nuril Anwar Danramil 0810/10 Tanjunganom mengawali pembekalan Wawasan Kebangsaan dihadapan siswa – siswi SMP Negeri 1 Tanjunganom. 

Dijelaskan,“ Bangsa Indonesia beraneka ragam. Mulai dari suku bangsa, bahasa, adat istiadat dan wilayahnya sangat luas. Kekayaan bangsa Indonesia pun berlimpah. Semua itu tidak akan ada gunanya apabila generasi penerusnya melempem. Yang jadi pertanyaan akan dibawa kemana bangsa ini nantinya. Untuk itu diperlukan generasi penerus yang kreatif agar kelangsungan hidup bangsa Indonesia tetap terjaga dan kekayaan bangsa Indonesia bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,”ungkap Kapten Inf M. Nuril Anwar.
Selain pengarahan dari Danramil 0810/10 Tanjunganom kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ( Wasbang ) di SMP Negeri 1 Tanjunganom tersebut juga diisi dengan kegiatan PBB berupa gerakan di tempat dan gerakan berjalan / perpindahan tempat sebagai instruktur anggota Koramil 0810/10 Tanjunganom.  (ed’s810/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply