Pelaku TEROR BOM Bank BRI Dibekuk Petugas 

Kasat Reskrim Polres Tanbu; Dihimbau Jangan Main-Main Dengan Transaksi Elektronik Maupun Menyebarkan Informasi Yang Meresahkan Masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Tanbu dan Pelaku serta Barang Bukti

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- AR (29) Mantan Manager Sebuah Perusahaan MLM diduga sebagai Pelaku Teror Bom Di Bank BRI Pasar Ampera Simpang Empat Berhasil Dibekuk Tim Gabungan Reserse Kriminal Polres Tanbu, Kamis (20/4).

Pasalnya, pelaku menyebarkan pesan SMS serta Telepon berupa ancaman peledakan Bom di Kantor BRI kepada petugas parkir dan customer servis yang berujung menimbulkan keresahan masyarakat sekitar serta nasabah yang berada di BRI setempat.

Terkait penangkapan tersebut Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP.Khairul Basyar,Sik dalam konferensi Pers, Sabtu (22/4) mengatakan,” terimakasih atas bantuan dan kerjasama Tim Gabungan Resmob Polda Kalsel, Jatanras Res Tanbu, Intelkam Res Tanbu, dan Intelmob Subden 2 Pelopor Tanah Bumbu sehingga pelaku bisa segera ditangkap,”kata Kasat Reskrim polres Tanbu.

Dijelaskan,” Motif pelaku disinyalir tebelit banyak hutang sehingga untuk memanipulasi pihak yang menagih pinjaman sedangkan pelaku berjanji akan mengirim melalui bank dengan adanya ancaman tersebut pelaku bisa beralasan kepada yang menagih hutang bahwa Bank sedang ada masalah.

“Pelaku berhasil diamankan di rumahnya yang berada di Jalan Pasar Ampera No.64 RT.2 Desa Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu serta barang bukti HP dan nomer yang digunakan kemudian pelaku dibawa di Mapolres Tanbu untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan dijerat dengan undang- undang ITE tentang Transaksi elektronik,”jelas AKP. Khairul Basyar.

Kasat Reskrim Polres Tanbu Juga menghimbau kepada Seluruh Masyarakat Tanah Bumbu,” supaya jangan main- main dengan ITE baik berupa ancaman maupun pengiriman segala sesuatu yang akan meresahkan masyarakat baik melalui pesan singkat maupun melalui media Sosial lainya, sebab tindakan tersebut akan merugikan dirinya sendiri,” tegasnya. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply