Operasi Patuh Intan 2017 Satlantas Polres Tanbu, Turut Dongkrak PAD

Satlantas Polres Tanbu Lakukan Sosialisasi sebelum menggelar Operasi Patuh Intan 2017

Obsesinews.com,Tanah Bumbu- Operasi Patuh Intan 2017 Yang Digelar Jajaran Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu dengan Melibatkan Samsat Serta Jasa Raharja Di Jalan Raya Batulicin Tepatnya di Depan pasar Minggu, Rabu (10/5) Dinilai Turut Sumbangkan Pendapatan Asli Daerah.

Pasalnya, Dari Ratusan pengendara Yang terjaring Razia tersebut Sekitar 20 orang Langsung melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di mobil pelayanan samsat yang ikut dalam kegiatan operasi patuh intan 2017.

Seperti diungkapkan M.Ridwan salah seorang petugas Samsat Tanah Bumbu saat dikonfirmasi Media di lokasi kegiatan setidaknya ada 20 pengendara sepedah motor yang langsung melakukan pembayaran pajak kendaraannya di tempat saat terjaring razia tersebut,” kata M.Ridwan.

“Namun Banyak juga yang memilih diberikan tilang lebih dahulu hal tersebut disebabkan para pengendara saat itu tidak membawa uang lebih,” imbuhnya.

Lakukan tidakan pencegahan serta tindak pelanggar lalu lintas

Terkait kegiatan Tersebut Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Kus Subiyantoro, Sik. melalui Kasat Lantas AKP.Indra Agung.P,Sik. Mengatakan,” kegiatan tersebut dilakukan dengan mendedepankan keamanan, keselamatan, Ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, dengan tujuan guna menghadapi bulan ramadhan , sehingga masyarakat sudah Sadar hukum.

“Sasaran kegiatan kepada pengendara Roda 2 Roda 4, serta kendaraan bermuatan baik R4 maupun R6 juga ditertibkan,” kata Kasat Lantas Polres Tanbu.

Akp. Indra Agung.P.menambahkan,” frekwensi kegiatan terbagi 80 % operasi Patuh mengedepankan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas, 10% kegiatan patroli serta10 % kegiatan pre-emtif atau pencegahan dengan melibatkan 20 orang personil Satlantas Tanbu Serta sasaran kegiatan yang ditertibkan seluruh aspek keselamatan mulai dari surat2 hingga kelengkapan laik jalan dan rambu lalu lintas,” Tandasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.