Wujudkan Ketahanan Pangan, Petani Sumber Baru Bersama Koramil 1022/04 Satui Gelar Panen Bersama

Kegiatan panen bersama petani Desa Sumber Baru Bersama Koramil 1022-04 Satui


Obsesinews.com,Tanah bumbu- Petani Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Bersama Koramil 1022-04/ Satui Menggelar Syukuran dalam Rangka Panen Bersama di Desa Setempat, Kamis (11/5).

Tampak Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Camat Angsana , Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono , Kepala BP3K kec. Angsana , Mantri Tani dan PPL , Kades Sumber Baru Zainal Arifin beserta Staf dan semua Kelompok Tani Desa Sumber Baru.

Panen Bersama Tersebut dilaksanakan pada area persawahan seluas 350 hektare dan pelaksanaan panen dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sekaligus para petani melakukan uji coba penggunaan alat mesin panen yang diterima oleh para petani dari Dinas Pertanian Kab. Tanbu.

Terkait kegiatan tersebut KepalaDesa Sumber Baru Zainal Arifin ketika dihubungi Obsesinews.com mengatakan,” Pihaknya mewakili para petani di desanya sangat berterimakasih serta mengapresiasi kinerja Koramil 1022-04/Satui juga Babinsa yang bertugas di desanya.

“mereka selalu mendampingi petani serta selalu memberikan dukungan di setiap kegiatan petani desa Sumber baru sehingga tahun ini panen di wilayahnya yang merupakan lumbung padi kecamatan Angsana bisa sesuai harapan,” pungkas Kepala Desa Sumber baru.

Sebelum dimulai kegiatan panen bersama Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Wahyono menyampaikan,” terima kasih yang setinggi tingginya kepada para petani dimana telah dapat mewujudkan Ketahanan Pangan sebagai Sumber Logistik di wilayah dimana ini adalah bagian dari pada pembinaan perlawanan wilayah dan aplikasi bela negara dalam mewujudkan sumber Logistik di wilayahnya,” Tandas Danramil 1022-04/Satui. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.