Wabub. Madiun : Manfaatkan Ilmu Dengan Sebaik- Baiknya

Pengajian Umum Di Ponpes Munawwiruzzuriyyah Madiun

Obsesinews.com,Madiun- Wakil Bupati Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si didampingi Kabag. Kesra Setda Kab. Madiun Hadir Pada Acara Pengajian Umum di Pondok Pesantren Munawwiruzzuriyyah Dalam Rangka Khotmil Qur’an dan Wisuda Santri TK, MI, MTs Tahun Ajaran 2016/2017 di Ponpes Munawwiruzzuriyyah, Rabu (17/5).

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Pengurus Cabang NU Kab. Madiun, Ulama dan Muspika Dolopo, Wali Santri dan Santriwan/ti Ponpes Munawwiruzzuriyyah.


Dalam saambutannya Wabup. Madiun Drs. H. Iswanto, M.Si antara lain mengatakan, bahwa baru saja kita menyaksikan prosesi wisuda santriwan/ti Ponpes Munawwiruzzuriyyah yang telah menyelesikan tugas pendidikan di jenjangnya masing-masing. Diharapkan setelah selesai menimba ilmu Ponpes Munawwiruzzuriyyah ini para santriwan/ti dapat memanfaatkan ilmunya dengan sebaik-baiknya ditengah-tengan masyarakat dan sekaligus sebagai dasar untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

Pengajian Umum Di Ponpes Munawiruzzuriyyah

Selanjutnya dikatakan pula bahwa Ponpes Munawwiruzzuriyyah Dolopo setiap tahun selalu menyelenggarakan wisuda santriwan/ti, hal ini menandakan bahwa Ponpes Munawwiruzzuriyyah secara terus menerus dan konsisten menjalankan proses belajar mengajar. Ini merupakan langkah penting sebagai upaya strategis untuk menyikapi perkembangan yang sedang terjadi di tanah air kita. Hal ini ditandai dengan adanya santriwan/ti dari berbagai daerah bahkan ada yang datang dari luar jawa. Wabup berharap para santri ini dapat menjadi santri nusantara yaitu santri yang mencintai bangsa dan negaranya yaitu bangsa Indonesia yang dapat menyatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Meraoke agar bangsa ini bersatu padu dalm rangka membangun bersama untuk mencapai kesejahteraan bangsa dan negara kita.

Dikatakaan pula bahwa, akhir-akhir ini ada kelompok-kelompok yang saling berbeda friksi antara saatu dengan yang lainnya. Hal ini harus segera diakhiri, kita adalah satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia. Wabup. Drs. H. Iswanto, M.Si juga mengajak kepada semua yang hadir untuk mengingat kembali akan sumpah yang pernah diucapkaan pada tahun 1928 yang didalamnya mengandung makna luar biasa dalam rangka menyatukan bangsa agar tidak tercabik-cabik oleh kepentingan sesaat. Untuk itu kita harus bersatu padu, satu langkah, satu perjuangan untuk membangun bangsa Indonesia untuk mencapai kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia. 


Wabup. Madiun juga menyampaikan terimakasih kepada selurah masyarakat Kab. Madiun yang telah melaksanakan moto guyub rukun yang ditandai dengan kondisi Kab. Madiun yang aman , tertib dan lancar.

Sedangkan siraman rohani pada kesempatan disampaikan oleh KH. Yamin Mu’alim dari Babad Lamongan. (**/red)

Share this Post :

Comments are closed.