Grand Final Event Pemilihan Putra Putri Tenun 

Pemenang pemilihan putra dan putri tenun Tanbu

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Dinas Pemuda Olahraga Dan  Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu (Disporbudpar.Kab.Tanbu) menggelar malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Tenun diikuti sekitar 10 pasangan putra putri tenun dan merupakan peserta dari berbagai Kecamatan.
Kepala Dinas Disporbudpar Tanbu Nahrul Fazeri Dalam Sambutan Saat membuka kegiatan yang digelar di Aula 7 Februari, Rabu malam (24/05) mengatakan,” malam grand pemilihan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam mengembangkan daya tarik wisata melalui putra putri yang terpilih dalam pemilihan tersebut.

“Diharapkan peran putra putri yang di nobatkan menjadi duta tenun akan lebih giat mempromosikan kerajinan lokal kita. Seiring harapan pemerintah untuk meningkatkan kualitas daya tarik wisata yang kita miliki,”jelasnya.


Terpisah Kabid Pariwisata Samsir juga Mengatakan,” Dari  10 pasangan putra putri tenun yang sudah  terpilih dalam pemilihan  tersebut  nantinya akan dipersiapkan untuk  mengikuti ajang tingkat Propinsi Kalimantan Selatan.

“Mereka akan mewakili Kabupaten Tanah Bumbu Di ajang Propinsi Kalimatan Selatan nantinya  akan mengikuti ajang pemilihan putra putri Sasirangan di Banjarmasin.”terang Samsir.(Rel/ red)

Share this Post :

Comments are closed.