Koramil 1022-03/KHU Bersama PPL Dan Mantri Tani Kusan Hulu Dan Kuranji Gelar Optimalisasi LTT MT 2 Asep 2017

Danramil 1022-03/ KHU Turut melakukan penanaman padi petani Kusan hulu Dan Kuranji

Obsesinews.com,Tanah bumbu- ​Guna Mendorong Tercapainya Ketahanan serta Kemandirian Pangan Koramil 1022-03/ Kusan Hulu Selalu Bersama Instansi Terkait Selalu Melakukan Pendampingan Dan Memberikan Motivasi Setiap Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Para Pertani Kusan Hulu Maupun Kuranji Kabupaten Tanah bumbu. 
Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sungai Rukam Kecamatan Kusan Hulu dan Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji, Kamis (13/7).

Jajaran Koramil 1022-03/KHU Dipimpin langsung Danramil 1022-03/KHU Kapten Inf. Wahyono bersama jajaranya dan PPL juga mantri Tani tampak sibuk memberikan motivasi kepada para petani agar bisa melakukan optimalisasi supaya hasil tanamanya berhasil sesuai dengan harapan petani.

Koramil 1022-03/KHU aktif memberikan arahan Dan motivasi kepada petani

Terkait kegiatan tersebut Danramil 03/Kusan Hulu dan Kuranji Kapten Inf Wahyono ketika dihubungi Obsesinews.com mengatakan,”kegiatan yang dilaksanakan bersama Babinsa , Mantri Tani dan PPL tersebut dalam bentuk sarasehan sekaligus Mengatakan motivasi kepada petani untuk menciptakan swasembada pangan di daerah dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional,” Kata Wahyono.
Dalam Kesempatan tersebut Danramil 1022-03/KHU juga memberikan beberapa arahan kepada petani diantaranya,” àgar lebih intens Dan aktif  menggarap lahannya sehingga Luas Tambah Tanam dan Masa Tanam ke 2 Periode ASEP ( April September ) 2017 dapat terwujud sehingga diharapkan dapat mendongkrak produksi padi diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” paparnya.
Kapten Inf Wahyono juga mengucapkan,” terima kasih yang setinggi tingginya kepada para petani yang secara langsung telah ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional dalam pencapaian Swasembada Pangan 2017.

Ditambahkan,” Dengan kegiatan tersebut Para Petani juga telah melaksanakan bagian dari aplikasi kegiatan Bela Negara dan Cinta Tanah Air dalam mewujudkan salah satu sub komponen strategis bangsa Indonesia dibidang Ketahanan Pangan,” Tandas Danramil 1022-03/KHU. (RED)

Share this Post :

Comments are closed.