​BPBD Tanbu Gelar Pelatihan Relawan

Kepala BPBD Tanbu Menyampaikan sambutan, pelantikan relawan penanggulangan bencana

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Dalam rangka mewujudkan relawan penanggulangan bencana untuk mewujudkan mental dan karakter relawan yang tanggap tangkas dan tangguh.Acara pelatihan dihadiri Bupati yang di wakili Asisten III, Kasdim 1022/ Tnb, Muspida, Forum Komunikasi, dan peserta pelatihan, di Mahligai Bersujud Kapet Tanah Bumbu, Rabu (11/10).
Acara pelatihan relawan tersebut di buka Bupati Tanbu yang di wakili Asisten III. Drs,H.Mustaing Asisten III , yang menyampaikan sambutan Bupati antara lain mengatakan,” perlu adanya kewaspadaan titik rawan bencana,cepat tangap disaat kejadian apa yang harus mereka lakukan, Perlu adanya penyesuaian lingkungan bencana agar semua bisa berjalan lancar.

“Kordinasi kepada semua pihak lebih maksimal khusnya kepada daerah yang rawan bencana.

” disampaikan juga sekarang jaman cangih hal ini sangat mendukung dengan kegiatan kita di lapangan, Kordinasi bisa lebih cepat ini yang perlu diperhatikan,” tandas Assisten III.

Eka Saprudin selaku Kepala BPBD dalam sambutanya mengatakan,” pelaksanaan pelatihan relawan guna mewujudkan relawan yang siap dan profesional.

“Pelatihan ini akan dilaksanakan secara berkala agar relawan nantinya memiliki bekal yang siap melaksanakan tugas di lapangan dengan baik,bisa membantu masyarakat yang terkena musibah bencana.

“Mereka juga mengatakan pelatihan teori dan praktek relawan ini di laksanakan selama 5 hari.

“Dia juga berharap pada pemerintah daerah bisa memberikan masukan dan arahan agar kedepan lebih baik tandasnya.(ag/red)

Share this Post :

Comments are closed.