Sulitnya Medan Bukan Penghalang Satgas TMMD 101 Laksanakan Kegiatan

Berbagai cara ditempuh demi tercapainya Target TMMD 101

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Sulitnya Lokasi Kerja Satgas TMMD 101 Kodim 1022/ Tanah bumbu Bukan Menjadi Penghalang Para Anggota TNI Melaksanakan Kegiatan Pembuatan Badan Jalan Di RT.12 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Selasa (10/4).
Medan pembuatan jalan yang merupakan Rawa rawa yang sulit dilalui dengan tranportasi darat memaksa para satgas TMMD untuk bekerja ekstra saat melakukan pengiriman logistik untuk sampai ke lokasi alat berat yang membantu pembuatan Badan Jalan.

pantauan Media Dilokasi TMMD 101 Kodim 1022 hari ke 6 dengan sasaran Fisik pembuatan Badan Jalan Sepanjang 3000 meter yang menebuskan dua kecamatan tepatnya Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat ke Kelurahan Batulicin kecamatan batulicin.

Nampak para anggota satgas harus bekerja Ekstra mengirimkan Logistik bahan bakar solar ke lokasi alat berat yang stanbay demi kelancaran kegiatan pembuatan Badan Jalan tersebut.

Para anggota satgas TMMD Harus melarutkan logistik BBM melalui jalur sungai sebab jalur darat belom bisa di jangkau dan dilalui dengan kendaraan angkutan.

Bahkan kegiatan dilakukan setiap pagi tim Satgas TMMD harus mengirim 1hingga 2 drum minyak solar sampai ke alat yang bekerja dengan menempuh jalur sungai sekitar 1600 meter dengan cara dilarutkan kemudian ditarik menggunakan tali melalui sungai hingga sampai di lokasi Alat berat Standbay.
Serda Sutardi salah seorang Satgas TMMD ketika di temui disela- sela Aktifitasnya menyampaikan logistik di lokasi melalui jalur air mengatakan,” hal tersebut dilakukan untuk mempermudah dan lebih meringankan kerjanya, sebab jalan darat tidak mungkin bisa dilalui dan jika harus di pikul juga tidak memungkinkan oleh sebab itu alternatif paling memungkinkan dan mudah adalah dilarutkan di air sungai dan di tarik menggunakan Tali dari atas,” kata Tardi.

“Semua dilakukan agar target TMMD pembuatan Badan Jalan sepanjang 3000 meter bisa tercapai tepat waktu, sesuai arahan pimpinan.

Ketika disinggung perasaannya sebagai Satgas TMMD 101 Kodim 1022/Tnb dikatakan,” dia merasa bangga bisa bekerja dan berbuat untuk masyarakat Tanbu semua dilakukan dengan tulus ikhlas, dia yakin jika target pembuatan Jalan sepanjang 3000 meter bisa tercapai tepat waktu,” pungkas Sutardi. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.