Sadarkan Masyarakat Akan Pentingnya KB Juga Jadi Prioritas TMMD 101 Kodim 1022/Tnb

Suasana Penyuluhan KB dalam Rangka TMMD 101

Obsesinews.com, Tanah Bumbu- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -101 Buka Hanya Membangun Sarana Fisik Namun Sasaran Non Fisik Juga Menjadi Prioritas Dalam program Kerja TNI Yang Dilaksanakan Oleh Kodim 1022/ Tanah Bumbu.
Tepatnya, Rabu (11/04) Hari ke delapan Pelaksanaan TMMD Ke- 101 Kodim 1022/Tnb juga melaksanakan Penyuluhan KB digelar di gedung serba guna Paguyuban Setyo Laras yang terletak  Jalan Karang Jawa RT. 03 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut kegiatan dibuka oleh Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Aris. P.H. yang bekerja sama dengan BKKBN kab. Tanbu diikuti sekitar 50 orang perserta ibu ibu di lingkungan pelaksanaan TMMD 101 Kodim 1022/Tnb.

Kapten Inf Aries.P.H. mengatakan,” kegiatan penyuluhan KB yang bekerja sama Dengan BKKBN tersebut dilaksanakan dalam kerangka program kerja TMMD 101 yang Dilaksanakan Kodim 1022/Tnb.

“Kegiatan bertujuan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan TMMD akan pentingnya kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan program KB yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Kapten inf Aries yang juga sebagai Satgas TMMD 101.

Dijelaskan lebih lanjut,” sasaran utama adalah ibu ibu yang selama ini belum pernah dan tidak menggunakan kontrasepsi KB supaya mengunakan Kontrasepsi KB terlebih bagi ibu ibu yang sudah berumur 35 tahun ke atas dan sudah memiliki banyak anak diharapkan menggunakan Kontrasepsi Mantab (Kontan),” jelasnya.

“Kontrasepsi Mantab adalah Kontrasepsi permanen maupun kontrasepsi jangka panjang diantara Steril itupun pelaksanaanya melalui tenaga medis yang telah ditunjuk,” pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.