Gubernur Kalsel Dukung Mampanretasi Masuk Agenda Nasional

Gubernur Kalimantan Selatan Ketika memberikan sambutan dalam acara mampanretasi
Tanah bumbu- Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor mendukung kegiatan budaya Mapanreretasi agar kedepannya masuk dalam kalender wisata nasional.

Menurut Gubernur yang akrab di sapa paman Birin bahwa pesta warisan leluhur masyarakat disini memang layak menjadi bagian wonderfull event to indonesia, sebab kegiatan wisatanya tak kalah dengan daerah lain.
“Diketahui tahun ini hanya satu andalan wisata Kalimantan Selatan yang masuk dari 100 event wonderful indonesia yaitu pestival budaya pasar terapung. Kita ingin Mappanreretasi akan menjadi andalan pula setelah pasar Terapung,”kata Sahbirin saat memberikan sambutan puncak Mappanreretasi Minggu (29/04) di Panggung Budaya Pantai Pagatan.

Gubernur Kalsel dan Bupati Tanbu


Dia mengatakan, disektor wisata akan terus dikembangkan, dengan demikian Pihak Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan akan selalu bergerak guna mengantarkan event wisata yang sudah dimiliki Kalimantan Selatan ke tingkat nasional.
“Kita tidak boleh diam, kita harus bergerak, kerena sektor wisata itu maju diharapkan akan dijadikan penopang ekonomi nasional dan peningkatan ekonomi kerakyatan maupun peningkatan pendapatan daerah,” imbuhnya.
Seiring dengan itu lanjutnya, di sektor lainnya seperti pertanian, perkebunan, industri dan perikanan akan terus dikembangkan. Namun pada Sektor Pariwisata tentu tak kalah prioritasnya.

Gubernur dalam acara Mampanretasi


“Karena kita punya alam pegunungan yang indah, kita punya kekayaan pesona wisata pulau pulau yang indah dan kita pula wisata religi seperti di daerah lainnya,”terangnya.(Rel/w/red)

Share this Post :

Comments are closed.