Kebudayaan Nasional Sebagai Ruh Pendidikan

Wakil Bupati Tanbu Memberikan Sambutan

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Perihal Dunia Pendidikan Turut Menjadi Perhatian Pemerintah Daerah. Hal ini Seiring Lahirnya Pendidikan Nasional 2018 Dengan Mengusung Tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”.

Kita yakin bahwa Kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita  kuat. Sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghujam kian dalam di tanah tumpah darah indonesia.
Hal ini dikatakan Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Bupati, Senin (07/05). 
“Oleh kerena itu peringatan ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,”paparnya.
Lanjutnya, dengan peringatan itu pula harus dijadikan  momentum untuk melakukan muhasabah, “mesu budi”atau refleksi terhadap usaha usaha yang sudah  diperjuangkan di bidang pendidikan.
“Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang kedepan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan,”imbuhnya. 
Disamping itu, disahkannya undang undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh.
“Oleh sebab itu kebudayaan yang maju adalah prasyarat yang harus dipenuhi jika ingin pendidikan nasional tumbuh subur, kukuh, dan menjulang,”pungkasnya.(rel/w/red)

Share this Post :

Comments are closed.