​Rangkaian HUT Proklamasi Dandim 1022/Tnb Bersama Forkompida Tanbu Gelar Tabur Bunga Di Makam Pahlawan 

Dandim 1022/Tnb Selaku Insrup Prosesi Tabur Bunga Di makam Pahlawan Matonne

Obsesinews.com, Tanah Bumbu-Tak Berbeda Pada Peringatan HUT RI sebelumnya, Jiarah Ke Makam Pahlawan Kerap Dilaksanakan Usai  Prosesi Upacara Peringatan Kemerdekaan RI.

Sedangkan dalam HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun ini Acara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Matonne Kecamatan Kusan hilir Dandim 1022/Tnb Bintarto Joko Yulianto bertindak sebagai Inspektur Upacara Sedangkan Komandan Upacara Danki B 623/BWU Kapten Inf Pupun Punajar, Jum at (17/08).
Turut Dalam Kegiatan tersebut Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kapolres Tanbu AKBP. kus Subiyantoro, SIK. Danlanal kotabaru, Anggota DPRD tanbu, Ketua Persit KCK Cab XLIX beserta Anggota, Ketua Bhayangkari Polres Tanbu Besama Anggota, jajaran pejabat di lingkup Pemkab Tanbu serta pengurus PKK. Tanbu maupun sejumlah organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) setempat.

Bertindak selaku Inspektur upacara Dandim 1022 Tanbu Letkol Inf. Bintarto.Sedangkan komandan upacara berada pada kendali Kapten Inf. Pupun Punanjar.

Dandim 1022/Tnb, Kapolres Tanbu, Danlanal, Plt. Bupati Tanbu Melakukan Tabur Bunga & para pejuang Veteran RI

Terkait Kegiatan Tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, SIP ketika Dikonfirmasi Mengatakan,” Acara tersebut rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan bersama Pemkab Tanah Bumbu kita mengadakan Ziarah Nasional di TMP Mattone Pagatan Tanah Bumbu utk mengenang jasa2 para pahlawan. 

“kepada Generasi penerus diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan semangat kejuangan demi kemajuan Tanah Bumbu, Kalimantan selatan dan keutuhan NKRI,”Tegas Dandim 1022/Tnb.

Senada Plt. Bupati Tanbu Juga Mengatakan,” Dengan Tabur Bunga ini mari kita mengenang kembali jasa jasa para arwah pahlawan yang sudah berjasa atas kemerdekaan ini,”kata H. Sudian Noor saat diwawancarai usai prosesi Tabur Bunga. 

Menurutnya,” untuk menghormati jasa pahlawan itu sudah selayaknya para generasi berikutnya mengisi kemerdekaan itu dengan selalu berinovasi demi memajukan daerah, Sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar generasi berikutnya mampu menjadi manusia yang siap menghadapi kompetisi global.

“Dengan  mengisi kemerdekaan ini pula saya mengajak generasi muda dan kita semua agar terus mendukung program pemerintah. Sebab jika program pemerintah berhasil maka upaya menyejahterakan masyarakat Tanah Bumbu pasti terwujud .”pungkas H. Sudian Noor.

Pasukan yang terlibat dalam prosesi upacara Tabur Bunga tersebut terdiri dari Satuan Kompi B 623/BWU Kompi Brimob Senapan C.  Jajaran Polres Tanbu serta Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Tanah Bumbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.